UPNVJ dan De Montford University Siap Bermitra Demi Tingkatkan Kualitas Universitas

HumasUPNVJ – Riset yang tengah dilakukan dua dosen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yaitu Dosen FT Armansyah, PhD., dan Dosen FIK Dr. Didit Widiyanto bersama dengan dosen dari De Montford University membuka peluang kolaborasi lebih besar di antara kedua pihak.

Motivasi yang mendorong untuk saling bekerja sama meningkatkan kualitas universitas pada akhirnya membuat Regional Director for North East and South East Asia at De Montford University, Daniel Winney datang langsung ke UPNVJ. Kunjungan yang berlangsung pada Kamis (09/02) di Ruang Rapat Nusantara 1 ini pada dasarnya bertujuan untuk mendiskusikan program rencana kerja sama yang akan dijalin dalam waktu dekat.

Mengutip dari laporan yang disampaikan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Dr. Bambang Susanto, MA., Pertemuan ini bukanlah pertemuan perdana. Sebelumnya UPNVJ telah melakukan pertemuan virtual dengan Bapak Dr. Ir. Dani Harmanto, MSc., yang merupakan Associate Professor di De Montford University untuk membahas kolaborasi riset dengan dua dosen UPNVJ yang telah disebutkan di atas.

IMG_8569.JPG

“Sebelum ini sudah dilakukan ya pertemuan antara UPNVJ dan Bapak Dani membahas penelitian berasama tentang sistem kendali terbang pesawat UAV tilt rotor untuk perkebunan kelapa sawit. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai kemungkinan untuk bekerja sama di berbagai bidang melalui Memorandum of Understanding (MoU).” Ungkap Bambang dalam sambutannya.

Berdasarkan hasil diskusi dapat diambil poin bahwa pihak UPNVJ mengusulkan kepada De Montford University sekiranya dapat menjadi mitra yang bersinergi dalam membuka program double degree untuk mahasiswa seperti yang diajukan FT.

IMG_8525.JPG

Di sisi lain FIK mengajukan untuk difasilitasi adanya dosen tamu dari De Montford University ke UPNVJ dan sebaliknya agar dapat menjadi pengajar di masing-masing universitas. Lebih dari itu memungkinkan juga dosen tamu dari De Montford University menjadi keynote speaker dalam International Conference yang akan dilaksanakan FIK.

Daniel merespon dengan baik pengajuan kerja sama dalam sesi diskusi yang berlangsung bahkan besar keinginannya untuk segera memproses MoU. Menurut Daniel, kedua universitas harus secara pararel melaksanakan program kolaborasi yang sedang direncanakan. Mewakili universitas asalnya, Daniel bahkan menawarkan sponsorship bagi mahasiswa Indonesia khususnya di UPNVJ untuk mendapatkan beasiswa agar dapat berkuliah di De Montford University. 

IMG_8625.JPG

Berita Sebelumnya

Beridentitas Kampus Bela Negara, UPNVJ Tunjukan Komitmen Nyata Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Berita Selanjutnya

Kuatkan Tata Kelola Badan Layanan Umum Pendidikan, UPNVJ Hadirkan Direktur PPK BLU Kemenkeu RI