Mahessea, Mahasiswa Keperawatan Raih Predikat Mahasiswa Berprestasi di Tingkat LLDIKTI Wilayah III

HumasUPNVJ - Malam kemarin, UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mendapat kabar bahagia yang membanggakan dari salah satu mahasiswa Diploma III bernama Mahessea Wira Madha (09/05). Pasalnya, Mahessea berhasil membawa pulang predikat Mahasiswa Berprestasi Terbaik 5 di Tingkat LLDIKTI Wilayah III. Predikat ini dianugerahkan pada Ajang Penghargaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2023 Tingkat Wilayah LLDIKTI III DKI Jakarta bertempat di Universitas Prasetya Mulya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pilmapres diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek pada dasarnya memiliki tiga tujuan utama yaitu; 1) meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakulikuler, kokulikuler, dan ekstrakulikuler, 2) memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia, dan 3) meningkatkan jumlah gagasan kreatif dan/atau produk inovatif dari mahasiswa.

IMG_0262.JPG

Pilmapres 2023 dianggap merupakan Pilmapres yang istimewa dan bersejarah sebab merupakan ajang Pilmapres yang pertama kali diselenggarakan oleh 16 LLDIKTI Wiyalah III dan wilayah lainnya. Ada total 10 yang ditetapkan sebagai pemenang Pilmapres di Tingkat Wilayah LLDIKTI III masing-masing lima dari Program Sarjana dan Program Diploma. Tahap ini merupakan tahap seleksi awal sebelum akhirnya yang berhasil lulus di Wilayah LLDIKTI III diseleksi lagi hingga menyisakan 15 mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk maju ke tingkat Nasional.

Mahessea dan peserta lainnya bisa mecapai titik ini setelah melewati berbagai tahapan seleksi baik di tingkat universitas maupun di tingkat wilayah. Tentunya banyak indikator penilaian misalnya seperti capaian unggul, kreativitas mahasiswa, kemampuan berbahasa inggris, gagasan kreatif dan/atau produk inovatif yang ditawarkan mahasiswa, hingga cara mahasiswa mempresentasikannya, dsb.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, DKI Jakarta, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., yang berkesempatan memberikan sambutan pembuka acara penghargaan menyampaikan harapannya kepada kesepuluh mahasiswa setelah berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional ini tentunya mereka juga bisa berhasil meraih prestasi di tingkat dunia khususnya bagi mereka yang belum pernah mencobanya.

IMG_0286.JPG

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Minat, Peluang Studi dan Bekerja di Belanda, UPNVJ Adakan Webinar dengan KBRI-Den Haag

Berita Selanjutnya

Baru 4 Hari UTBK di UPNVJ, Lebih dari 200 Peserta Dinyatakan Gugur