UPNVJ Jadi Lokasi Ujian UTBK – SNBT 2023

HumasUPNVJ - UTBK-SNBT 2023 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2021, 2022, dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2021, 2022, dan 2023 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2023). Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Tes pada PTN Akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Agama Islam Negeri (PTKIN).

(https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/?mid=9)

IMG_9850.JPG

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, UPN Veteran Jakara menjadi salah satu Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK - SNBT). Tidak hanya kampus 1 – Pondok Labu namun kampus 2 – Limo Depok juga menjadi salah satu pusat UTBK untuk wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek). 

Ditemui pada saat pelaksanaan hari pertama, Dudy Heryadi selaku Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus sebagai Ketua Pelaksana UTBK – SNBT UPNVJ 2023 menjelaskan proses persiapan yang dilakukan UPNVJ sebagai salah satu pusat UTBK, “Kami sudah menyediakan berbagai fasilitas dan sarana prasarana untuk menunjang lancarnya UTBK, dimulai dari alur masuk yang diatur sedemikian rupa agar tetap mewajibkan para peserta untuk menjaga jarak, pemeriksaan suhu badan, pemeriksaan berkas dan mewajibkan para peserta untuk menggunakan masker medis selama berada di area lokasi ujian”, jelas Dudy kepada tim Humas. (8/5)

Screen_Shot_2023-05-08_at_16.00.37.png

“Tidak ada perbedaan yang signifikan dari pelaksanaan UTBK tahun sebelumnya, kami sudah melakukan persiapan sematang mungkin, seperti perangkat komputer, ruang kelas yang selalu disemprotkan disinfektan sampai dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang terlibat seperti Tim Kesehatan, Tim Humas, Penanggung Jawab Lapangan (PJL), Pengawas, Teknisi, Petugas Keamanan dan Petugas Kebersihan. Yang membedakan untuk tahun ini hanyalah sudah tidak mewajibkan antigen dan melakukan scan barcord untuk keperluan peduli lindungi/satu sehat”, lanjut Dudy

“UTBK – SNBT dilaksanakan selama dua minggu terbagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama dimulai dari hari ini, Senin 8 Mei 2023 sampai hari Minggu 14 Mei 2023, kemudian akan dilanjutkan dengan gelombang 2 pada tanggal 22 Mei 2023 sampai dengan 28 Mei 2023. Peserta UTBK – SNBT per sesi sebanyak 800 peserta, per hari 1600 peserta dan dengan total 22.400 per 14 hari, yang menggunakan 29 ruang kelas baik di Kampus UPNVJ - Pondok Labu dan juga Kampus UPNVJ – Limo Depok”, tutup Dudy diakhir wawancaranya.

 

Berita Sebelumnya

Hari Pertama UTBK, Masih Ada yang Lupa Berkas Hingga Salah Lokasi

Berita Selanjutnya

UTBK Hari Pertama di UPNVJ Berjalan Lancar