Pekan Litabmas 2023 Day 3 : Sharing Session Proker Pengabdian kepada Masyarakat oleh BEM UPNVJ

HumasUPNVJ -  Hari Ke-3 Pekan Penelitian Pengabdian Masyarakat 2023 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta, melaksanakan kegiatan Sharing Session Program Kerja Pengabdian kepada Masyarakat oleh BEM UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Gedung Wahidin Lt.3, Fakultas Kedokteran, Kampus UPNVJ Pondok Labu. (23/8)

Dr. Sri Lestari Wahyuningroem sebagai narasumber hari ini memaparkan materi tentang Standar Pengabdian kepada Masyarakat yang ada di UPN ”Veteran” Jakarta. Bu Ayu menjelaskan bahwa Pengabdian kepada masyarakat di UPN ”Veteran” Jakarta telah diatur dalam RIP RIPKM UPNVJ yang telah diselaraskan oleh Sustainable Deveopment Goals (SDGs). Selain itu, pengabdian kepada masyarakat adanya etika. Berperilaku secara etis dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berarti tidak membahayakan partisipan, persetujuan dan tidak mengganggu privasi partisipan.

Acara dilanjutkan dengan sharing session oleh perwakilan BEM Universitas dan BEM Fakultas tentang program kerja pengabdian Masyarakat yang telah mereka lakukan selama satu tahun ini. Pada sesi ini, Dr. Firlia Ayu Arini, S.K.M, M.K.M selaku Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat dan Dr. Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi selaku Sekretaris LPPM memberikan tanggapan guna memberikan masukkan untuk program kerja PKM selanjutnya.

Acara ini memberikan insight yang sangat baik terutama untuk para mahasiswa dan anggota BEM untuk membuat program kerja ditahun berikutnya. Pekan Litabdimas 2023 Day-3 dilaksanakan hingga pukul 12.00, dan diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada perwakilan BEM Universitas dan BEM Fakultas. Terdapat pula Pameran Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Plaza Soemari dan Bazar Festival Mitra.

 

(sumber: LPPM UPNVJ)

 

Berita Sebelumnya

"Potensi dan Tantangan Implementasi Blockchain dalam Transaksi Data Digital” jadi Tema Besar SENAMIKA ke 8 FIK UPNVJ

Berita Selanjutnya

Pekan Litabmas 2023 Day 4 : Sharing Session KKN Kebangsaan 2023 & Launching KKN MBKM Kampung Caraka