Humas UPNVJ Kembali Hadiri Edufair Expo SMA IT AL MADINAH

IMG_9592.JPG

HumasUPNVJ - Proses penerimaan mahasiswa baru (penmaru) sudah semakin dekat. Banyak sekolah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya yang menyelenggarakan kegiatan Education Fair (Edufair) dilingkungan sekolah, bahkan tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja namun luar Jabodetabek pun seperti itu. Dilihat dari banyaknya undangan sosialisasi maupun kunjungan sekolah yang humas UPNVJ terima, salah satunya undangan dari SMA Islam Terpadu Al-Madinah, Cibinong Bogor.

Sama dengan tahun 2023 lalu, tahun ini SMA IT Al-Madinah kembali menyelenggarakan Education Fair 2024 dengan tema “Bringing You To The Future” dan kembali mengundang humas UPNVJ sebagai salah satu perwakilan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk menjadi narasumber dalam edufair tahun ini.

IMG_9579.JPG

Disa Prihantini mewakili humas UPNVJ menjadi narasumber berdampingan dengan humas Universitas Indonesia, IPB University dan Universitas Negeri Jakarta. Tidak hanya Disa yang mewakili humas UPNVJ, turut hadir Safira Hairulnisah dan Reyhan Mahendra.

Sedikit berbeda dengan tahun lalu, SMA IT Al Madinah mengemas sesi presentasi dengan diskusi panel. Dalam diskusi ini, Disa menjelaskan mengenai pola penerimaan mahasiswa baru yang ada di UPNVJ, selain itu lebih jelas lagi Disa menjelaskan mengenai kebijakan-kebijakan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang sudah di implementasikan oleh UPNVJ, “Berbicara mengenai kurikulum Kampus Merdeka atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka, seperti yang sudah kita ketahui, kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui regulasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, pada Standar Proses Pembelajaran, khususnya pada pasal 15 dan 18. Ini semua berkenaan agar adik adik mahasiswa/i tidak terpaku di satu jurusan yang sama bertahun-tahun, jadi lebih memudahkan mereka dalam membaur dalam studi Pendidikan yang beraneka ragam”, jelas Disa Prihantini

“Perlu kami sampaikan juga bahwa, kampus kami, UPNVJ tentunya selalu mengikuti kebijakan dan regulasi yang diberikan oleh Dikbudristekdikti. Seperti contohnya, pada regulasi & kebijakan tahun ini, sesuai dengan Permendikbudristek No. 62 Tahun 2023: Jika adik adik sudah dinyatakan lolos SNBP 2024 artinya adik adik sudah tidak dapat mendaftar di jalur seleksi SNBT dan Mandiri dari seluruh PTN di Indonesia. Dan untuk adik-adik yang telah dinyatakan lolos SNBT-UTBK 2024 dan telah melakukan daftar ulang, tidak bisa mengikuti seleksi mandiri dari seluruh PTN di Indonesia”, lanjut Disa

“Kami memberikan mahasiswa/i kebebasan dalam menentukan masa depannya dengan berbagai kebijakan MBKM. Diantaranya kami telah melaksanakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM inbound ataupun outbond) dan sekarang sudah batch  4. Selain itu kami juga tentunya mengimplementasikan Magang Bersertifikat, Studi Independen, Kampus Mengajar, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Membangun Desa (KKN Tematik), Proyek Kemanusiaan, Riset atau Penelitian. Dan sesuai dengan informasi yang kami terima dari Kepala Pusat MBKM UPNVJ, bahwa kami juga telah memfasilitasi Tugas Akhir sebagai pengganti Skripsi”, ucap Disa lebih rinci

Hani Rohani, Kepala Sekolah SMA IT Al- Madinah merasa senang karena UPNVJ kembali menyempatkan untuk hadir disetiap kegiatan SMA IT Al-Madinah dari tahun ketahun, ungkapnya saat ditemui oleh Humas UPNVJ di akhir acara.

Kegiatan bertempat di Auditorium Aysha, dan dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta diantaranya: guru, siswa-siswi SMP dan SMA serta wali murid.

(*sa/humasUPNVJ)

IMG_9702.JPG

 

 

Berita Sebelumnya

Upacara Bendera 17 Januari, UPNVJ Banjir Prestasi Hingga Peningkatan Pertukaran Mahasiswa Asing 2024

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Beri Bekal dalam Pelatihan Pewarisan Jiwa, Semangat, Nilai-Nilai 1945