UPNVJ Terima Tanaman Rempah Kopi Nusantara

UPNVJ_Terima_Kopi_DSC00306-min.JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka pelestarian lingkungan hidup Chaerudin yang akrab disapa Babe Idin usia 65 tahun lakukan penyerahan rempah kopi nusantara ke UPN Veteran Jakarta (UPNVJ).

Rempah kopi yang dalam bentuk tanaman tersebut diserahkan dan diterima secara langsung oleh dr. Ria Maria Theresa, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjamasa di selasar Gedung Rektorat, pada Selasa (09/01/24).

Babe Idin merupakan pria asli Betawi yang merupakan pembina Kelompok Tani Lingkungan Hidup (KTLH) Sangga Buana di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dilansir dari Kumparan Kelompok ini berfokus pada pengolahan sampah dan menghijaukan kawasan pinggiran Kali Pesanggrahan.

“Ini kopi nusantara kopi arabika Saya serahkan ke kampus UPN, inshaAllah hitungan 6 bulan kedepan sudah berbuah dan memang UPN merupakan salah satu dari rencana berbagai tempat yang akan kami distribusikan semoga bisa bermanfaat” ujar babe Idin.

“Terimakasih atas pemberiannya, ini merupakan amanah dari babe untuk kampus untuk menjaga dan merawat kopi nusantara, semoga dengan ini UPN bisa menjaga dan melestarikan salah satu kekayaan nusantara” sambut dr. Ria.

Dalam kesempatan ini dr. Ria juga merasa kagum dengan hasil karya nusantara yang diberikan oleh babe Idin, karena berdasarkan info yang disampaikan kopi tersebut bisa tumbuh di dataran tinggi, namun dengan keuletan babe Idin, kopi tersebut bisa tumbuh di kawasan pinggiran Kali Pesanggrahan.

“Tanaman kopi ini cukup istimewa karena dari yang kita ketahui kopi ini hanya bisa tumbuh di dataran tinggi, namun dengan tangan babe Idin tanaman ini bisa tumbuh di kawasan pinggiran Kali Pesanggrahan” tambahnya.

Dalam penyerahannya UPN menerima 10 tanaman kopi yang nantinya akan disebar dibeberapa titik kampus dan dilestarikan sebagai edukasi mahasiswa.

UPNVJ_Terima_Kopi_DSC00319-min.JPG

 

Berita Sebelumnya

Humas UPNVJ Hadir di SMA 28 Tanggerang

Berita Selanjutnya

Penuh Antusias, Siswa-Siswi SMA PGRI 1 Bogor Jadikan UPNVJ Pilihan Utama sebagai PTN Idaman