Peserta Yudisium FEB UPNVJ Terima Pembekalan Bertema 'Petualangan Masa Depan'

HumasUPNVJ - Dalam rangka mempersiapkan dan memasuki dunia baru setelah lulus perkuliahan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan "Veteran" Jakarta melakukan kegiatan yudisium mahasiswa bagi lulusan Semester Genap TA 2023/2024 pada Sabtu, (9/3/2024).

Sebelumnya, kegiatan ini dimulai dengan rapat sidang terbuka senat yang dilakukan secara formal dengan dihadiri jajaran anggota senat serta peserta yudisium.

Setelah rapat sidang terbuka selesai, kegiatan dilanjutkan pembakalan mahasiswa yang disampaikan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Iqbal N Suwitamihardja. Pembekalan yudisium pada semester ini mengusung tema TREASURE: Take a Chance and Get Ready for The Next Adventure.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal menjelaskan mengenai bagaimana para wisudawan dan wisudawati bisa mempersiapkan diri dari segi Interpersonal Skill dalam menghadapi dunia kerja.

"Kita harus percaya pada diri sendiri. Kunci yang harus kalian buka setelah hari ini yaitu profesionalizm. Mau jadi apa pun nantinya kalian harus berpegang pada profesionalizm dan harus pintar bicara," ungkap Iqbal.

Penyampaian materi oleh narasumber berlangsung selama dua jam. Inti dari pemaparan Iqbal ini adalah, saat mulai memasuki dunia kerja, kita semua harus Percaya Bicara/ Percaya Diri dan juga Grooming yang meliputi elemen Smile, Eyes, dan Attitude. (*wit/HumasUPNVJ)

IMG_1877.JPG

Berita Sebelumnya

FEB UPNVJ Gelar Pembekalan Yudisium Lulusan Semester Ganjil 2023/2024

Berita Selanjutnya

Semangat Tumbuh dan Berkembang di Dies Natalis ke-31 FEB UPNVJ