UPNVJ Meraih Best Paper Award dalam ajang International Joint Conference on Science and Technology

 

UPN “Veteran” Jakarta meraih Best Paper Award

(Best Research Paper Author)

Dalam ajang “International Joint Conference on Science and Technology” (IJCST)

 

          International Joint Conference On Science and Technology (IJCST) adalah sebuah acara konferensi internasional yang diprakarsai oleh beberapa universitas negeri di Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi.

         IJCST telah dikenal sebagai konsorsium terkemuka di Indonesia. Banyak konferensi telah dilaksanakan di bawah payung IJCST, terutama ICST (Konferensi Internasional tentang Sains dan Teknologi) dan

ICSS (Konferensi Internasional tentang Ilmu Sosial). UPNVJ  baru tahun ini ikut serta didalam konferensi tersebut sebagai anggota konsorsium dari 12 Universitas lainnya yang dilaksanakan di Hotel Sheraton

& Tower  Surabaya pada tanggal, 17-18 Oktober 2019, dengan mengangkat tema “Industrial Revolution 4.0 : The Opportunities and Challenges in Elevating Local Resources Contribute to Develop a Better World”,

dan  pada tahun ini Universitas Trunojoya sebagai tuan rumah.

IMG_9987.JPG
Penandatanganan MoU Konsorsium oleh para Rektor

IMG_9997.JPG

 

Awal acara dibuka oleh Rektor Universitas Trunojoyo, Dr.Drs.Ec.H.Muh.Syarif, M.Si.

Dalam pidatonya menyampaikan “Trunojoyo adalah salah satu universitas negeri di Madura Jawa Timur yang mempunyai harapan untuk terus melanjutkan  riset dan pengajaran dengan melakukan kerja sama baik dalam negeri maupun luar negeri.”

          Pada acara berikutnya yaitu penandatanganan MoU dan MoA Konsorsium yang dilakukan oleh  Rektor atau yang mewakili dari 13 Universitas sebagai anggota Konsorsium. UPN Veteran Jakarta diwakili oleh Rektor  yaitu Dr.Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA.

IMG-20191019-WA0002.jpg
Pemberian sertifikat kepada penulis artikel terbaik diwakili dosen oleh FT 

Artikel Ilmiah yang masuk kepanitia sebanyak 700 judul, yang terseleksi oleh panitia sebanyak 633 artikel, artikel  yang diterima akan dipublikasikan secara terbuka oleh IOP Journal of Physics terindeks Scopus demikian yang disampaikan oleh ketua panitia.

          Dari 633 artikel terpilih 15 artikel terbaik, salah satu artikel  terbaik diraih oleh UPNV Jakarta, yang diwakili dari dosen Fakultas Teknik dengan mengirim 9 judul artikel  dan 1 judul dari LP2M. Artikel terbaik atas nama dosen Reda Rizal sebagai ketua Tim dan Sargi Ginting serta Lomo Mula Tua sebagai anggota dengan judul artikel:

Husk as a Substitute for Styrofoam plastic Products Manufacturing  Packaging

Keterlibatan Fakultas Teknik pada acara ini semoga dapat memotivasi dosen-dosen Fakultas yang lainnya di UPNVJ untuk dapat ikut serta dalam  ajang Internasional tersebut, pada acara yang akan datang dilaksanakan di Makasar pada tahun 2020. Rencana tahun depan akan dilaksanakan pada tanggal 23–25 Juli 2020 di Universitas Negeri Makasar demikian yang disampaikan panitia pelaksana pada acara penutupan IJCST.

(ilham nur)

 

 

Prestasi Sebelumnya

Rektor UPNVJ Jumpai Mahasiswa Prestasi Fakultas Hukum