Memperingati Hari Gizi Nasional Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta Ikut Jalan Sehat

 

gizi_cfd.jpg
Mahasiswa UPNVJ saat Melakukan Jalan Sehat

Jakarta - Masih dalam rangka Perayaan Hari Gizi Nasional Ke-58 DPP PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi) menyelenggarakan jalan sehat yang berlokasi di sepanjang jalur Car Free Day (CFD) dari Jalan Sudirman sampai jalan MH. Thamrin, pada Minggu 28 Januari 2018.

Acara diawali dengan sambutan oleh DPP PERSAGI Bapak Kolonel Corps Kesehatan Militer (CKM) Irdan Ridwan, SP, M.Kes. Dalam sambutan singkatnya beliau menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Gizi Nasional ke-58 dan beliau berharap semua acara yang diadakan dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi seluruh hadirin.

Bentuk dari kegiatan Hari Gizi Nasional tahun ini, terdiri dari Senam Aerolim dan Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa dari Universitas se-Jabodetabek serta masyarakat umum. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian buah-buahan lokal kepada masyarakat di sekitar Car Free Day.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 1000 orang yang merupakan perwakilan Mahasiswa dari seluruh Universitas di Jabodetabek serta masyarakat umum. Dari UPN “Veteran” Jakarta sendiri jumlah peserta yang mengikuti Jalan Sehat yaitu sekitar 200 orang.

gizi_cfd_1.jpg
Senam Bersama

Menurut Ihsan Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Gizi tujuan dari diadakannya kegiatan ini ialah mengajak seluruh Mahasiswa dari perwakilan Universitas se-Jabodetabek dan masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan permasalahan kurang gizi (Stunting). Selain itu, perayaan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi atau mengkampanyekan mengenai pentingnya makan sayur dan buah dalam mencegah terjadinya Stunting.

gizi_cfd_2.png
Peserta Hari Gizi Nasional

Berita Sebelumnya

Keikutsertaan UPN “Veteran” Jakarta dalam Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Universitas Indonesia

Berita Selanjutnya

Sosialisasi Terkait Program Kerja dan Anggaran Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta