Himpunan Mahasiswa Hubungan International FISIP UPNVJ Gelar Seminar Ideanation 2.O

 

 

HumasUPNVJ - Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional mengadakan sebuah kegiatan  seminar nasional yang bertajuk “IDEANATION 2.O” dan membahas mengenai The Use of Plastic and Human: International Revolution on Our Thinking of Plastic Efficiency. Latar belakang diadakannya seminar nasional ini karena seperti yang kita ketahui isu mengenai plastik ini sangat marak di perbincangkan bahkan sampai ke kancah internasional.

Seminar Nasional yang di selenggarakan oleh HIMAHI ini diisi oleh pembicara yang memang ahli di bidangnya masing-masing, seperti perwakilan dari kedutaan besar Denmark (Denmark Embassy), WWF (World Wide Fund for Nature), KOPHI (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia) serta perwakilan dari ADUPI (Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia). Sementara itu, peserta yang ikut berpartisipasi dalam seminar IDEANATION 2.O ini adalah perwakilan dari beberapa universitas yang berada diwilayah jabodetabek yang tergabung dari FKMHI, serta mengundang masyarakat umum melalui situs Eventbrite.

hi_FISIP_1.jpg hi_FISIP_2.jpg

Manfaat dan tujuan diadakannya acara ini menurut Hansel Leonard selaku ketua pelaksana dari seminar nasional IDEANATION 2.O adalah dapat mengetahui dampak yang akan terjadi jika menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari secara berlebihan. “Manfaatnya kita bisa mengetahui bagaimana dampak plastik bagi kehidupan kita jika kita terus-menerus menggunakan plastik, sebetulnya plastik ini memang sudah marak terjadi, polusi plastik ini memang sangat banyak terjadi. Dan menurut saya, tujuannya untuk seminar ini mampu membuka pikiran kita untuk mengurangi plastik, seperti itu, jadi kita bisa se-efisien mungkin menggunakan alternatif lain selain plastik”. Ucapnya.

hi_FISIP_3.jpg hi_FISIP_4.jpg

Selain itu, Hansel berharap dengan diadakannya seminar nasional ini,  panitia ataupun para hadirin yang datang  bisa sama-sama belajar untuk membuka pikiran bahwa dunia ini sedang kritis akibat polusi dari penggunaan plastik yang berlebihan dan akan berdampak buruk bagi kehidupan kita.

 

Berita Sebelumnya

Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta 2018

Berita Selanjutnya

BEM FIK Gelar Seminar ASTEROID