UPNVJ Gelar Pemilihan Rektor Periode 2018 – 2022

PEMILIHAN_REKTOR_2018_(3).jpg

HumasUPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Pemilihan Rektor periode 2018-2022. Pemilihan Rektor kali ini pertama digelar sejak UPNVJ ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB).

“Ini merupakan pemilihaan Rektor pertama setelah UPNVJ menjadi Perguruan Tinggi Negeri dan untuk yang pertama juga saya ditunjuk sebagai ketua pelaksana dalam pelaksaan pemilihan Rektor periode 2018 -2022. Alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada” kata Sugeng Siswanto Kepala Biro Umum dan keuangan yang juga ketua pelaksana pemilihan Rektor periode 2018 – 2022.

PEMILIHAN_REKTOR_2018_(2).jpg

Dalam pemilihan Rektor periode 2018 – 2022 Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA mendapatkan suara terbanyak dan terpilih menjadi Rektor baru UPN “Veteran” Jakarta melalui sidang senat tertutup , Kamis (18/10/18) di Ruang Nusantara 1 gedung Rektorat UPNVJ.

Dalam pelaksanaan ini, UPNVJ mengikuti peraturan Kemenristekdikti dengan pembagian suara yakni suara menteri 35%, sedangkan suara anggota senat 65%.

PEMILIHAN_REKTOR_2018_(4).jpg
Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti
Agus Indarjo

Dalam hal ini Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Agus Indarjo sebagai perwakilan Kemenristekdikti menyampaikan “Saya tidak mengira UPNVJ sebagai PTN Baru walaupun baru tetapi memahami betul tata cara dan peraturan pemilihan rektor yang legal. Sebagai Universitas yang ada tengah kota dapat menarik potensi pasar cukup signifikan tinggal bagaimana UPN ini bisa menunjukan kualitas ada di UPNVJ” Ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Ketua senat UPNVJ Frans Santosa menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pemilihan Rektor UPNVJ Periode 2018 -2022 yang berlajan dengan lancar “Syukur Alhamdulillah pemilihan Rektor ini dapat berjalan lancar sesuai tata tertib yang berlaku dengan mengacu pada peraturan Kemenristekdikti No. 21 tahun 2018. Sehingga langkah yang diminta sudah kita jalani dengan sebaik-baiknya. Kedepan sesuai dengan pesan perwakilan Kemenristekdikti UPNVJ harus lebih meningkatkan tata kerja SDM kita dan melaksanakan indusri 4.0” Tuturnya saat diwawancarai.

Selanjutnya, hasil pemilihan suara dikirimkan ke Kemenristekdikti yang nantinya akan dilaksanakan penetapan dan pelantikan Rektor UPNVJ.

PEMILIHAN_REKTOR_2018_(1).jpg PEMILIHAN_REKTOR_2018_(5).jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Pemilihan Rektor Periode 2018-2022 UPN “Veteran” Jakarta, Panitia Gelar Simulasi

Berita Selanjutnya

Tim Relawan UPN “VETERAN” Jakarta Peduli Gempa Palu, Donggala Sulawesi Tengah