Bidang Kemahasiswaan UPNVJ Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal PKM

PKM.JPG

Untuk meningkatkan pemahaman dosen dan mahasiswa dalam menyusun proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Kemahasiswaan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ), menggelar Pelatihan penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa di Aula Garuda, Gedung Yos Sudarso UPN “Veteran” Jakarta, Kamis,  (01/11/2018).

Acara tersebut diikuti 20 dosen yang diproyeksikan akan membimbing PKM serta 150 mahasiswa yang telah mempunyai rencana membuat PKM di tahun ajaran 2018/2019 ini. Adapun pembicara ialah Dr. Tripti Rose Kartika, SE, MM dari Politeknik Negeri Media Kreatif.

PKM_(2).JPGMenurut Tripti kendala terbanyak yang dihadapi mahasiswa-mahasiswi dalam menyusun proposal PKM ditahap awal yaitu ide, “kebanyakan mahasiswa-mahasiswi kita bingung mau menulis tentang apa, oleh karena itu mahasiswa dituntut perbanyaklah membaca kemudian beradaptasi dengan lingkungan untuk mengetahui kira-kira apa yang akan ditulis berdasarkan keadaan disekitarnya”. Papar Tripti

Selain itu Tripti juga memberikan tips dalam menuliskan proposal PKM, “ pertama dalam menyusun proposal jangan takut salah, tulis ide yang ada kemudian nanti ada dosen pendamping yang selalu membimbing dan jangan lupa ikuti buku panduan. Karena memang PKM ada beberapa bidang dan akan disesuaikan dengan bidangnya seperti kewirausahaan, KC atau pengabdian masyarakat, penelitian dan teknologi tinggal dilihat dari segi ide dan isi dari proposal tersebut”. Ungkapnya.

Dosen dari Politeknik Negeri Media Kreatif itu sangat kagum terhadap mahasiswa-mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta yang sangat antusias dalam kegiatan PKM ini “mahasiwa-mahasiswi disini sangat antusias sekali dan harus di support, karena saya melihat rata-rata mereka ingin sekali bisa dalam penulisan proposal PKM dan mengikuti kegiatan ini. Hanya saja perlu dibimbimbing. Tetapi dengan niatnya perlu kita dukung”. Katanya dalam wawancara.

PKM_(3).JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ dalam kegiatan Dian Didaktika University Expo

Berita Selanjutnya

HMJ S1 Akuntansi Gelar Seminar Nasional Akuntansi 2018