Dies Natalis 2019 UPNVJ Dibuka dengan Perlombaan Catur, Tertib Arsip dan Kegiatan Donor Darah

 

HumasUPNVJ - Memasuki usia ke-56 pada 7 Januari 2019 nanti, Panitia Dies Natalis ke-59 UPN “Veteran”Jakarta mulai menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan yang telah berlangsung 4 Desember hingga 10 Januari 2019. Kegiatan tersebut terbagi dalam 2 bidang Akademik dan Non Akademik. Selain itu, terdapat pula berbagai kegiatan tambahan seperti penanaman pohon, olahraga bersama, bazaar, bakti sosial dan kegiatan ziarah ke TMP Kalibata memperingati Hari Bela Negara pada 19 Desember nanti.

Dengan mengangkat tema “Maju Bersama Raih Prestasi”, Kegiatan Dies Natalis diawali dengan berbagai perlombaan yaitu lomba Tertib Arsip, lomba Catur dan kegiatan Donor Darah yang berlangsung di lingkungan UPNVJ pada Rabu (05/12/18).

DIIESS.JPGDIES_(2).JPG

dieeeeesssss_(2).JPG

Dalam pembukaan kegiatan Donor Darah Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa “kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan salah satu dari pengimplementasian visi misi UPN “Veteran” Jakarta itu sendiri yaitu untuk menjadi kampus Bela Negara. Bela Negara yang dimaksud disini ialah bagaimana kita bersama-sama sebagai karyawan, sebagai mahasiswa, dan sebagai masyarakat untuk ikut bertanggung jawab dalam keberlangsungan Negara Indonesia dengan cara mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui kegiatan donor darah seperti ini. Selain itu banyak manfaat juga salah satunya adalah kita akan merasa semakin sehat dan tidak hanya donor darah pada hari ini juga terdapat pelaksanaan catur yang didalamnya kita bisa menyalurkan hobi dan meningkatkan kecerdasan otak” Ujarnya.

Pada pelaksanaan donor darah yang bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta Dr. dr. Ria Maria Theresa, Sp.,KJ selaku koordinator kegiatan donor darah menyampaikan “kegiatan ini memang sudah dipersiapkan dengan sangat matang, karena setiap tahunnya kita rutin melaksanakan kegiatan donor darah dan antusias yang cukup besar dari keluarga UPNVJ yang membuat PMI DKI Jakarta mau terus bekerjasama dengan kami. Saya berharap untuk seterusnya civitas akademika di UPNVJ dapat terus mendukung kegiatan seperti ini karena kita kampus bela Negara dan donor darah juga merupakan bagian dari implementasi Bela Negara” Tutupnya.

DIES_(4).JPG DIEESS.jpg

dieeeeesssss_(3).JPG

Back to top