Perwakilan Upnvj Berhasil Mendapatkan Juara Runner Up Ii Dalam Ajang Pemilihan Putera-Puteri Bahari Indonesia 2018

Puteri_Bahari_1.jpeg

HumasUPNVJ - Vina Ananda Nurlutfi, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik angkatan 2017 mewakili UPN “Veteran” Jakarta berhasil meraih juara Runner Up II dalam rangka mengikuti ajang pemilihan Putera Puteri Bahari 2018 yang di selenggarakan di Balairung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Sebelum berhasil ke tahap Grand Final, Vina mengikuti beberapa tahap hingga masuk prosesi latihan (karantina) selama 5 hari lamanya di Pusdiklat Pajak Jakarta Barat.

Hal yang membuat Vina Ananda tertarik dan menekuni passion ini karena prinsipnya dalam hidup bahwa ia harus mempunyai pengalaman serta ilmu dan kebahagiaan yang dapat ia berikan kepada banyak orang nantinya dan menurutnya dengan mengikuti ajang Putera Puteri Bahari ini, akan mendapatkan pengalaman serta ilmu yang dapat diberi kepada orang lain serta dapat mengenal lebih banyak teman dari Aceh sampai Papua.

Keberhasilan yang diraih Vina ini bermula dari keisengannya membuka Instagram, ia kemudian mendapatkan informasi mengenai ajang pemilihan Putera – Puteri Bahari lalu langsung mengikuti audisinya dan tentunya didukung penuh oleh keluarga, khususnya kakaknya karena yang menginspirasi dirinya untuk mengikuti ajang ini adalah kakaknya sendiri.

Ada beberapa kesulitan yang dialami Vina pada saat masa karantina, ia harus selalu menggunakan heels setinggi 12cm selama kegiatan karantina dan koreo class, hingga kurang tidur, tapi itu tidak membuatnya patah semangat. Selain ajang pemilihan Putera Puteri Bahari ini, Vina juga sudah memiliki beberapa prestasi, seperti juara ll FLS2N Peyanyi solo Putri tahun 2014 dan Juara ll  FLS2N penyanyi solo Putri tahun 2016 tingkat kota administrasi Jakarta Selatan. Dengan banyaknya prestasi yang telah ia peroleh itu tidak membuatnya puas dalam menggali bakat yang ia punya dalam dirinya, Vina mengatakan akan terus mengasah bakat yang ia punya dan terus mengeksplore lebih banyak lagi untuk prestasi apa yang bisa ia dapatkan.

Sebagai bagian dari Puteri Bahari Indonesia, yang berkaitan dengan kelautan. Vina berpesan kepada teman-temannya bahwa “Banyak cara untuk kita sebagai anak muda melestarikan kebaharian yang ada di indonesia. Sesimpel tidak buang sampah sembarang karena sampah yang kita buang itu muaranya pasti ke laut. Serta Kurangi penggunaan limbah plastik seperti sedotan, karena sebagian besar sampah plastik yang ada di laut itu adalah sedotan. Bahkan banyak penyu yang mati karena memakan sampah, jadi mulai dari hal kecil yaitu tidak membuang sampah sembarangan. ”Tuturnya.

Selain itu, Vina juga memberikan tips untuk tetap bisa melaksanakan kuliah dan mengukir prestasi, yaitu yang paling penting kita harus bisa membagi waktu, dan kita harus bisa mengetahui apa yang menjadi passion dalam diri kita agar bisa dijadikan sebagai prestasi.

puteri_bahari_3.jpeg

Puteri_Bahari.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Dan Hari Ibu Di Lingkungan UPNVJ

Berita Selanjutnya

AUDIENSI REKTOR DAN DOSEN UPNVJ