UPNVJ Gelar Kegiatan PEKERTI Hari Kedua

Pekerti_Pemateri_pertama_1_(2).jpeg

Humas UPNVJ - Telah dilaksanakan Pelatihan Applied Approach/PEKERTI dalam rangka “Peningkatan Kapasitas Profesionalisme Dosen UPN Dalam Penyelenggaraan Pembelajaran dengan Perspektif Pendidikan di Era Industri 4.O” hari kedua (Bogor, 29 Januari 2019).

Kegiatan di hari kedua ini diisi oleh beberapa materi dari tiga pemateri. Materi pertama diberikan oleh  Ibu Ir. Lien Herlina, M.Sc. materi yang disampikan ialah seputar Dinamika Perubahan Pola Pendidikan Tinggi Global - Tomorrow People : Industri 4.0, New Literacies and Skill abad 21, e-learning dan juga mengenai Overview Manajemen dan Assessment Pembelajaran. Lalu dilanjutkan dengan pemateri kedua oleh Bapak Syaiful Anwar dengan materi mengenai Life Based Learning dalam Konteks Peningkatan Kapabilitas dan Ketercapaian Learning Outcomes dan materi mengenai Konsep Pengembangan Kurikulum: Proses Penyusunan Dokumen Kurikulum, Learning Outcomes, Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)-SN-DIKTI. Setelah pemberian materi dari Pak Syaiful kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ibu Yulin dengan materi yang disampaikan mengenai Penyusunan CP, Analisis Instruksional (AI) dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dalam Konteks Ketercapaian (LO).

Pekerti_Pemateri_pertama_1_(1).jpeg  Pekerti_Pemateri_pertama_1_(3).jpeg  Pekerti_Pemateri_kedua_(3).jpeg  Pekerti_Pemateri_pertama_1_(4).jpeg  

Pekerti_Pemateri_kedua_(1).jpeg

    

Pekerti_materi_ketiga_1_(3).jpeg

  

Tim Humas UPNVJ juga berkesempatan untuk mewawancarai salah satu pemateri yaitu Ibu Ir. Lien, dalam wawancaranya beliau menyampaikan beberapa hal, seperti bagaimana seorang Dosen mampu menggunakan skill yang mereka punya dalam berinteraksi dengan mahasiswanya sendiri ketika mengajar, tidak hanya menggunakan metode lama seperti biasanya. “Saya disini memberikan sharing session dalam hal memutakhirkan Dosen, mengenai kegiatan mengajar generasi yang bebeda dengan generasi sebelumnya, karena generasi yang kita ajar ini adalah generasi Tomorrow People yang memang diisi oleh anak-anak yang mempunyai kemampuan teknologi yang sangat fasih. Saya juga memberikan pengalaman kepada para Dosen yang hadir dalam kegiatan ini tentang bagaimana caranya kita sebagai dosen mampu mengajar mahasiswa yang berbeda jaman dengan kita. Sehingga harapannya adalah kita dapat menghasilkan mahasiswa yang kreatif sesuai dengan jamannya.” Tuturnya.

Kegiatan Pekerti hari kedua ini ditutup dengan foto Bersama.

Pekerti_Pemateri_pertama_1_(5).jpeg

Berita Sebelumnya

Dekan dan Rektor UPNVJ Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2019

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Kegiatan PEKERTI Hari Ketiga