UPNVJ Gelar Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) Bagi Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2019

PKMM_2019_(5).JPG

Humas UPNVJ - Berbagai kegiatan dilakukan dalam upaya memajukan kampus UPNVJ untuk menjadi lebih baik yaitu salah satunya dengan menggelar Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) Bagi Pengurus Organisasi Kemahasiswaan. PKMM tahun ini dihadiri oleh 130 peserta dari 65 UKM yang didampingi oleh para pembina UKM dan para Wakil Dekan dari setiap fakultas yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai dari 28 Februari sampai 1 Maret 2019, bertempat di Gedung Abdul Malik PPPPTK Pendidikan Jasmani dan BK, Depok Jawa Barat.

PKMM_2019_(1).JPG

Hari pertama dibuka oleh sambutan Rektor UPNVJ, Dr. Erna Hernawati Ak., CPMA., CA. lalu dilanjutkan dengan pemberian materi dari Didin Wahidin selaku Direktur Kemahasiswaan Kemristekdikti mengenai Kebijakan Pengembangan Kemahasiswaan Kemristekdikti. Setelah pemberian materi dari perwakilan Kemristekdikti, dilanjutkan dengan materi mengenai Kepemimpinan yang dipaparkan langsung oleh Rektor UPNVJ. Dalam paparannya, beliau menjelaskan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memberikan perubahan yang positif kepada anggotanya. Selain itu, beliau juga memaparkan mengenai good skills yang harus mahasiswa miliki sebagai seorang pemimpin. Setelah paparan dari Rektor UPNVJ, dilanjutkan dengan paparan dari Leader Of Veteran Jakarta oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas.

PKMM_2019_(4).JPG  PKMM_2019_(3).JPG  

PKMM_2019_(8).JPG

Kemudian setelah waktu istirahat dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Organisasi dan Arah Kebijakan Pengembangan Kemahasiswaan di UPNVJ Jakarta oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Setelah paparan dari Wakil Rektor III.  Dilanjutkan dengan paparan mengenai Penyusunan Proposal Kegiatan, Tata Cara Pengajuan Proposal, KAK dan Pelaporan Pertanggungjawaban Kegiatan serta materi mengenai Tata Cara (POB) Penggunaan Sarana Prasarana dan Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan yang di paparkan oleh Kepala Biro AKPK bersama Kepala Biro Umum dan Keuangan. Lalu kegiatan PKMM hari pertama ini di tutup dengan pemberian materi mengenai Penyusunan Program Kegiatan Berbasis Output yang dipaparkan oleh Rudhy Ho Purnama. Menurut beliau, manfaat materi pelatihan ini para peserta akan dapat merumuskan dan menyusun program kegiatan sesuai visi dan misi yang telah di tetapkan.

PKMM_2019_(6).JPG  PKMM_2019_(7).JPG  

PKMM_2019_(2).JPG

Kegiatan ini akan berlangsung sampai esok hari, dengan diisi oleh beberapa kegiatan lainnya seperti, Persiapan Latihan Kedisiplinan, lalu dilanjutkan dengan Materi Latihan Kedisiplinan oleh Rindam dan Menwa kemudian Paparan dan Perbaikan Program Kerja (Proker) UKM, Ormawa Universitas dan Fakultas oleh Para Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerjasama serta jajaran Kepala Biro AKPK. Dan dilanjutkan dengan Pengesahan Proker Ormawa Tahun Anggaran 2019, Pedoman Program Kerja. Dan kegiatan hari kedua ditutup dengan pembacaan doá dan makan siang bersama.

Berita Sebelumnya

Demi Kelancaran UTBK, UPNVJ Gelar Workshop dengan Sekolah Mitra

Berita Selanjutnya

UPN “Veteran” Jakarta Persiapkan Diri Menuju Badan Layanan Umum