UPN “Veteran” Jakarta Persiapkan Diri Menuju Badan Layanan Umum

seminar_BLU_(5).JPG

HumasUPNVJ - Memasuki usia ke 5 (lima) tahun menjadi Perguruan Tinggi Negeri-Satker (PTN-Satker) UPN “Veteran” Jakarta mulai mempersiapkan diri menjadi PTN Berbadan Layanan Umum (BLU). Melalui Satuan Pengawas Internal, UPNVJ menggelar seminar dengan tema “Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi menuju UPN “Veteran” Jakarta sebagai Badan Layanan Umum (BLU)” yang dilaksanakan di Audhitorium Bhineka Tungal Ika, Jum’at (01/03/19).

Acara yang ikuti oleh perwakilan sivitas akademika UPN “Veteran”Jakarta ini menghadirkan narasumber yaitu Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.hum Inspektur Jenderal Kemenristekdikti dan dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan UPNVJ. Dalam hal ini beliau menyampaikan beberapa upaya yang dilakukan oleh Rektor untuk UPNVJ mencapai PTN Badan Layanan Umum.

Dalam acara ini kita akan mendapatkan arahan bagaimana kita dapat meningkatkan kualitas PTN untuk menuju ke BLU. Berkaitann dengan seminar ini Rektor telah merencanakan beberapa program untuk mempersiapkan PTN BLU program tersebut antara lain menyiapkan Sumber Daya Manusia khusunya para dosen mempercepat bergelar Doktor dan Guru Besar serta peningkatan akreditas program studi menjadi A secara keseluruhan. Beberapa hal ini merupakan upaya kita untuk dapat menuju PTN-BLU” Ujar Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan.

seminar_BLU_(1).JPGProf. Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.hum dalam acara ini menyampaikan strategi PTN untuk mempersiapkan diri menuju PTN Berbadan Layanan Umum. Beliau juga menyampaikan indikator dari adanya peningkatan di dalam PTN tersebut yang antara lain kinerja lebih bagus, otonomi lebih besar, akuntabilitas lebih baik, transparansi lebih bagus, finansial lebih kuat dan lebih dewasa. Selain itu beliau menjelaskan pula bagaimana memberikan pelayanan keuangan BLU dan persyaratan lain menjadi PTN-BLU.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab peserta dengan narasumber dengan tujuan adanya persamaan persepsi antara audiens dan narsum dan acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada narasumber.

 

seminar_BLU_(4).JPG seminar_BLU_(3).JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) Bagi Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2019

Berita Selanjutnya

Penyampaian Visi Misi Bakal Calon Dekan FISIP UPNVJ