Girigahana UPNVJ Adakan Edukasi Tentang Bahaya Sampah Plastik

girgahana2_(2).JPG

Girigahana UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan gerakan sosialisasi pengurangan sampah plastik di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ, Jum’at (15/3/2019). Melalui sosialisasi itu, civitas akademika UPN “Veteran” Jakarta, para mahasiswa-mahasiswi, para pengelola kantin serta diharuskan membawa tas belanja dari rumah serta mengurangi sedotan berbahan plastik.

Ketua pelakasana Diyas Mellya Octaviani mengatakan bahwa ini merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati hari bumi, “ ada beberapa rangkaian acara yang kami siapkan untuk memperingati hari bumi nantinya, seperti, fun running, bazar ramah lingkungan yang tidak menggunakan plastik, dan yang terakhir yaitu acara puncak di 22 April.” Ungkapnya

Acara yang mengusung tema “Enviromental Girgahana 2019” ini mengundang narasumber dari Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam BAPPENAS, Dr. Arifin Rudiyanto,  Msc.

“kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada UPNVJ yang telah mepelopori gerakan lingkungan hidup khususnya go-green kampus tanpa penggunaan plastik, ini merupakan awalan yang bagus dan juga menjadi gerakan yang menyeluruh di UPNVJ dari pimpinan hingga mahasiswa bahkan warga kantin di lingkungan UPNVJ”. Ujarnya saat diwawancarai

Arifin juga mengharapkan bahwa seluruh perguruan tinggi agar mencanangkan program go green, no plastic seperti yang sudah dilaksanakan oleh UPNVJ agar dapat mengurangi sampah plastik secara cepat.

Turut hadir Staf Ahli Menteri PPN Bidang Hubungan Kelembagaan-BAPPENAS , Dr. Diani Sadiawati, SH, LLM dan Lurah Pondok Labu Jakarta Selatan Nurul Baiti. Di akhir acara para peserta diberikan sedotan pakai ulang berbahan Stainless Steel, guna untuk memulai gaya hidup go green sehari-hari, ramah lingkungan dan juga bisa berhemat karena bisa dipakai berulangkali.

Girgahana1.JPGgirgahana_3.JPG

girgahana2.JPGgirgahana_5.JPG

girgahana_7.JPGgirgahana6.JPG

Back to top