Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, FEB Gelar Konsultasi dengan KPP Pratama Depok

Humas UPNVJ - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan wajib pajak, FEB UPNVJ bekerja sama dengan KPP Pratama Depok memberikan konsultasi pajak dan pelaporan SPT pajak, yang berlokasi di Gedung Auditorium UPNVJ Lt. 4 UPN “Veteran” Jakarta, Rabu 20/03/2019.

Konsultasi_Pajak_(3).JPG

Paparan diberikan oleh Rahmat selaku Ketua Divisi Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Depok. Sosialisasi yang diberikan yaitu mengenai program kerja sama antara KPP pajak Depok Sawangan dengan UPNVJ “Bahan sosialisasinya banyak khususnya buat teman-teman relawan pajak, tugas kami yaitu melakukan pendampingan dan pembinaan sehingga nantinya dapat membantu masyarakat untuk wajib pajak. apalagi untuk bulan maret tahun ini, kita akan membantu dalam pelaporan SPT tahunan melalui e filing. Dan lebih ke hal-hal teknis. Fokusnya memang kepada materi yang berkaitan dengan kegiatan relawan pajak.” Ucapnya.

Konsultasi_Pajak_(2).JPG  Konsultasi_Pajak_(1).JPG

Menurut Rahmat, dalam melakukan sosialisasi ini tentunya pasti ada kendala. Kendala yang dihadapi lebih ke teknis, seperti lupa password email ketika ingin melaporkan SPT tahunan. Selain itu, Rahmat berharap, “Semoga kedepannya kerjasama ini semakin di tingkatkan karena kita memang menyadari bahwa kita tidak bisa bekerja sendiri dan kita butuh bantuan dari masyarakat khususnya di institusi pendidikan, semoga semakin banyak yang ingin menjadi relawan pajak dan juga semoga tidak hanya di bidang SPT tahunan saja tetapi juga di salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat.” Ucapnya.

Back to top