Memperingati Hari Bumi, Girigahana dan BEM UPNVJ Gelar Kegiatan Ramah Lingkungan.

Hari_Bumi_2019_(5).JPG

HumasUPNVJ - Hari Bumi (Earth Day) merupakan kegiatan tahunan yang diperingati pada tanggal 22 April setiap tahunnya. Orang-orang di seluruh dunia ikut merayakan hari bumi ini dengan cara melakukan kegiatan yang ramah lingkungan.

Sama halnya dengan mahasiswa UPNVJ yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa GIRIGAHANA dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas , yang berkolaborasi melaksanakan kegiatan Hari Bumi (Environmental UPN “Veteran” Jakarta). Rangkaian puncak kegiatannya pada tanggal 22 April ini dimulai dengan Fun Walking dan Aksi Bersih Sampah disekitar kampus UPNVJ sampai sekitar pasar pondok labu. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Pembuatan Ecobrick dari hasil aksi bersih sampah. Selain kegiatan fun walking dan pembuatan Ecobrick  kegiatan Hari Bumi ini juga diramaikan dengan adanya Bazaar ramah lingkungan, Talkshow, Pemutaran Video Aksi Environmental serta Workshop (Akademi Bambu Nusantara) + Doorprize dan kegiatan hiburan lainnya.

Hari_Bumi_2019_(2).JPG  Hari_Bumi_2019_(4).JPG

Tim Humas UPNVJ berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Nahdyatul Nur Awalia salah satu anggota BEM bidang sosial, dalam wawancaranya ia menjelaskan tujuan dari salah satu rangkaian kegiatan Hari Bumi tahun ini, yaitu Fun Walking. Kegiatan jalan santai ini dilakukan sambil memunguti sampah-sampah yang ada di jalan sekitar kampus, agar lingkungan bersih dan terbebas dari sampah plastik, dan juga agar bisa menyadarkan masyarakat bahwa jangan hanya mahasiswa atau pejalan kaki biasa yang sadar akan kepentingan kebersihan lingkungan untuk Bumi kita ini. Apalagi di kondisi Indonesia sekarang ini sangat padat penduduk, misalkan satu orang saja yang menggunakan plastik dan membuangnya sembarangan, berarti ada berapa sampah plasik yang terkumpulkan di lingkungan kita.

Selain itu, Nahdyatul berharap dengan adanya kegiatan pembuatan Ecobrick, mahasiswa UPNVJ tau bagaimana cara menanggulangi sampah plastik yang telah mereka gunakan. Semoga Bumi kita makin terlindungi dan makin terjaga.

“Apa yang terjadi pada Bumi di masa depan tergantung apa yang kita lakukan hari ini, Selamat Hari Bumi”.

 

Berita Sebelumnya

Tingkatan kreatifitas usaha, UPNVJ Gelar Kegiatan Design thinking with Business Craft Board Game

Berita Selanjutnya

Rayakan Hari Kartini, Seluruh Mahasiswa, Dosen dan Karyawan UPNVJ Kenakan Pakaian Adat