Terbantunya Orang Tua Mahasiswa Baru, Dengan Adanya Sanggah UKT

Sanggah_1.JPG

Setelah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 dan Melakukan Pengisian Identitas Diri serta Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara online. Mahasiswa baru UPN “veteran” Jakarta diberikan kesempatan melakukan wawancara sanggah mengenai Uang Kuliah tunggal (UKT) di auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN ‘veteran” Jakarta, (5/4/2019)

Salah satu orang tua calon mahasiswa baru merasa dengan diadakannya sanggah ini sangat membantu dirinya untuk biaya perkuliahan, “ sanggah ini sangat baik bagi saya khususnya kami orang tua, karena dapat meringankan biaya perkuliahan anak. Apalagi saya dari Sumatera Selatan.”ungkap Reflina

Sama halnya dengan Ibu maya orang tua dari Muhammad Iqbal, dirinya merasa tenang dengan adanya KJMU yang disediakan oleh pihak Universitas. “kami cukup lega dengan informasi yang diberikan oleh pihak universitas, kami merasa terbantu dengan adanya KJMU sehingga anak kami bisa melanjutkan perkuliahan di PTN dan kami sangat berterima kasih dengan pemerintah dan pihak universitas.”Ujar Maya

Sebanyak 107 calon mahasiswa baru jalur SNMPTN 2019 mengajukan sanggah UKT. Calon mahasiswa baru yang mengajukan sanggahan UKT akan diverifikasi secara cermat. Besaran UKT calon mahasiswa ditetapkan sesuai daftar isian masing-masing dan hasil wawancara.

pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggah akan diumumkan pada tanggal 8 April 2019, Pukul 21.00 WIB. Calon mahasiswa baru bisa melihat hasil sanggah UKT melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SNMPTN tahun 2019 dan tanggal lahir.

Sanggah_2.JPG

Back to top