UPNVJ Gelar Sosialisasi Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0

 

IAPS_(1).JPG

HumasUPNVJ - Demi meningkatkan akreditasi disetiap fakultas, UPN “Veteran” Jakarta menggelar kegiatan Sosialisasi IAPS 4.0 dengan mengundang  Suparto, M.Ed., Ph.D (Asesor BAN PT) sebagai narasumber pada hari Rabu kemarin bertempat di Gedung Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ (22/05/19).

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah, para Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Jurusan, dan para Ketua Program Studi masing-masing fakultas. Pengukuran mutu lebih dititikberatkan pada aspek proses, output, dan outcame, sementara instrumen sebelumnya lebih banyak mengukur aspek inputnya saja.

Dalam pemberian materinya, Suparto kembali menjelaskan mengenai standar dan kriteria instrumen BAN PT sebelum dan sesudah SN dikti 2015 (Permenristekdikti No. 44 2015). Sosialisasi IAPS kali ini lebih fokus kepada output dan outcame yang tidak hanya melihat kuantitas perguruan tinggi tetapi juga ditujukan untuk melihat kualitasnya. Selain itu, IAPS 4.0 juga terdiri dari Laporan Evaluasi Diri (LED) dan juga Laporan Kinerja Akademik (LKA). “Sekarang ini, untuk hasil akreditasi IAPS 4.0 akan dinyatakan dalam bentuk status akreditasi dan peringkat terakreditasi sebagai: Status akreditasi : Terakreditasi atau Tidak Terakreditasi dan Peringkat Terakreditasi: Baik, Baik Sekali, dan Unggul”. Ucapnya.

IAPS_(3).JPG

Kegiatan sosialisasi IAPS 4.0 dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama.

IAPS_(4).JPG

Back to top