Cinta Tanah Air, Duta Kampus dan Anggota Resimen Mahasiswa UPNVJ Ikut Pelatihan Bela Negara

Pelatihan_Bela_Negara.jpeg

HumasUPNVJ – Duta Kampus bersama 7 anggota resimen mahasiswa UPNVJ mengikuti pelatihan Bela Negara gelombang 1 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan selama kurang lebih empat hari lamanya bertempat di pusat pendidikan dan pelatihan rumpin, Bogor (Senin 19 Agustus – Kamis 22 Agustus 2019).

Kegiatan pelatihan Bela Negara ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai universitas, diantaranya Universitas Al-Azhar, UPN “Veteran” Yogyakarta, UPN “Veteran” Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah, Poltekes, Uhamka, dan Universitas Indonesia.

Pelatihan ini ditujukan untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dalam rangka bela negara untuk menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia, khususnya kepada anak-anak mahasiswa/i di masa sekarang ini, karena banyak hal yang akan mempengaruhi lingkungan pergaulan mereka, maka dari itu, pelatihan Bela Negara ini diselenggarakan untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air dijaman sekarang apalagi generasi muda sebagai penerus bangsa dan Pancasila sebagai ideologi negara dan bangsa.

Kegiatan yang dilakukan selama pelatihan berlangsung diantaranya pelaksanaan PBB dan yel-yel, selain itu, ada juga kuliah umum yang terdiri dari wawasan kebangsaan, sistem pertahanan semesta, anti radikal dan terorisme.

Ada yang menarik selama pelatihan berlangsung, yaitu selama pelatihan HP peserta disita. Setiap makan melakukan penghormatan dan juga table manner sesuai dengan yang diajarkan dalam ajaran militer. Hal ini dilakukan untuk melatih peserta (mahasiswa) agar lebih fokus dengan apa yang sedang mereka lakukan.

Pelatihan_Bela_Negara_(2).jpeg

Berita Sebelumnya

SIMPOSIUM CENDEKIA KELAS DUNIA di UPNVJ

Berita Selanjutnya

Ciptakan Wirausaha Muda, Kemenpora dan UPNVJ Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019