SIMPOSIUM CENDEKIA KELAS DUNIA di UPNVJ

SIMPOSIUM_(3).jpeg

HumasUPNVJ - Simposium Cendekia Kelas Dunia (SCKD) Tahun 2019, merupakan program unggulan Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kemenristekdikti, bekerja sama dengan Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI), Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4), dan Direktorat Jenderal Diplomasi dan Informasi Publik, Kementerian Luar Negeri, yang mengundang ilmuwan diaspora Indonesia dari perguruan tinggi, serta lembaga penelitian dan ilmu pengetahuan terbaik di berbagai belahan dunia. Para ilmuwan diaspora ini dipertemukan langsung dengan masyarakat, ilmuwan, akademisi, hingga pejabat perguruan tinggi, untuk berkolaborasi, menciptakan karya bermutu dan berdaya saing tinggi, yang memiliki impak berkelanjutan, serta diakui oleh dunia keilmuan internasional.

UPNVJ termasuk salah satu perguruan tinggi negeri yang terpilih tahun ini untuk ikut menyelenggarakan Simposium ini di Kampus Bela Negara, Jakarta Selatan. Dua ilmuwan internasional yang hadir adalah Professor Juliana Sutanto dari Lancaster University, Inggris, dan Dr. Bramasta Nugraha dari University of Zurich. Dimpimpin oleh Moderator dari UPNVJ, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem selaku Kepala Kantor Urusan Internasional, UPNVJ.  Para narasumber akan membawakan materi sesuai dengan tema besar Simposium Cendekia Kelas Dunia III tahun ini yaitu: “Tantangan dan Peluang Pendidikan Tinggi di Era Digital”. Yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UPN “Veteran” Jakarta, Selasa (20/8/19)

SIMPOSIUM_(2).jpegKegiatan ini di mulai dengan sambutan yang diberikan Rektor UPNVJ, Dr. Erna Hernawati, dalam sambutannya beliau berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini para narasumber dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka mengajar dan meneliti di universitas internasional di negara lain. Selain itu, kegiatan ini menjadi sebuah kesempatan bagi Fakultas di lingkungan UPNVJ dari disiplin terkait untuk mendiskusikan inisiatif dan proposal pengembangan pendidikan dan penelitian dari narasumber yang diundang hari ini.

 

 

Peserta yang mengikuti simposium ini berjumlah 107 peserta yang terdiri dari Dekan, perwakilan dosen dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas.

SIMPOSIUM_(1).jpeg

Setelah seminar umum yang di selenggarakan di auditorium Bhinneka Tunggal Ika, akan dilanjutkan dengan Workshop Paralel ”Pengembangan Riset dan Publikasi” untuk disiplin ekonomi dan manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan di Fakultas Kedokteran (FK), yang masing-masing di moderatori oleh Dr. Jubaedah, SE, MM (FEB); dan Dr. Andri Pramesyanti Pramono (FK). Workshop Paralel dimaksudkan sebagai medium yang secara khusus mendalami rencana dan ide riset dan publikasi dalam disiplin terkait di FEB dan FK. Tujuan utamanya adalah agar para ilmuwan internasional bisa memberi masukan bagi ide-ide riset dan publikasi yang sedang atau akan dilakukan oleh masing-masing fakultas.

SIMPOSIUM_(1).JPG  simposium_6.JPG

SIMPOSIUM_(2).JPG

Berita Sebelumnya

​Pelepasan Panitia PKKMB 2019 dan Pelepasan Pegawai Purna Tugas UPNVJ

Berita Selanjutnya

Cinta Tanah Air, Duta Kampus dan Anggota Resimen Mahasiswa UPNVJ Ikut Pelatihan Bela Negara