Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelar Donor Darah, Antusias Melebihi Pendaftar

donor_darah_FEB_(2).jpg

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar donor darah yang diperuntukan untuk seluruh sivitas akademika UPNVJ. Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian acara dies natalis ke – 27 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dilaksanakan di Gedung Wahidin Sudirohusodo, pada Kamis, 27 Februari 2020, kegiatan ini bekerjasama dengan Komunitas Young On Top (YOT) Jakarta dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan.

Sebagai Kepala Jurusan Manajemen sekaligus ketua dies natalis ke – 27 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Jubaedah, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan aksi nyata Bela Negara sebagai identitas kampus. Diharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa untuk terus berbagi kepada generasi muda.

Antusias yang cukup besar dari mahasiswa untuk kegiatan ini, diharap akan terus meningkatkan kesadaran pentingnya untuk berbagi dan menjaga kesehatan. Acara ini juga sebagai bentuk implementasi bela negara sebagai identitas kampus kita” ucapnya.

donor_darah_FEB_(1).jpg

Achmad Akbar Rivai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2016 yang juga perwakilan komunitas Young On Top (YOT) Jakarta menyampaikan tanggapannya. Dalam kesempatannya saat diwawancarai Akbar mengatakan antusias yang cukup besar terlihat dari peserta yang hadir melebihi dari peserta yang telah mendaftakan diri secara online.  

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan pendaftar kemarin jumlahnya 105 namun hari ini yang hadir melebihi dari jumlah pendaftar” ungkapnya.

Akbar juga mengatakan “harapan saya kegiatan seperti ini terus didukung dan terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Mengingat sebagai pendonor juga mendapat manfaat kesehatan dan meringankan teman-teman yang kekurangan darah” tambahnya.

Dalam tahapan pelaksanaannya calon pendonor mengisi identitas diri dan dilakukan pendataan oleh tim, dilanjutkan dengan pemeriksaan awal pengecekan tekanan darah dan pengecekan haemoglobin. Setelah semua proses dilalui dan memenuhi syarat, maka calon pendonor berhak melakukan pendonoran darah.

donor_darah_FEB_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Mempersiapkan Diri Menuju TV Streaming

Berita Selanjutnya

Fakultas Teknik UPNVJ Bekerjasama dengan PT. NGK Busi Indonesia Gelar Coaching Clinic