Fakultas Kedokteran Gelar Kuliah Umum Blok Respiratory system

Kuliah_umum_FK_Dr_yanto_(2).JPG

HumasUPNVJ - Meningkatkan pemahaman mengenai segala sesuatu mengenai jantung Fakultas Kedokteran UPNVJ gelar Kuliah Umum Blok Respiratory system “Envisioning Medicine in The Future + State of The Art in Surgical Treatment of Thoracic Malignancy” dengan narasumber  Dr.med. Dr. Sc, Dr. Yanto Sandy Tjang, SpBTKV(K), MPH, MSc, PhD, FACS, FICS, FETS yang merupakan Dokter Spesialis Bedah Torak dan Kardiovaskuler yang berpraktek di Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Kuliah umum yang dihadiri 140 mahasiswa ini diadakan di Gedung.Wahidin Sudirohusodo Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta, pada Selasa (18/02/20). Pembahasan awal dalam kuliah umum ini bertema "Envisioning Medicine in The Future" Menjelaskan tentang kemajuan teknologi di bidang kedokteran, dari zaman ke zaman teknologi kedokteran semakin canggih guna membantu pekerjaan dokter, informasipun sudah mudah dicari di zaman sekarang, walaupun teknologi di bidang kedokteran sudah banyak menggunakan robot tetapi kita harus bekerja human Touch, jadi seorang dokter harus menyentuh pasiennya secara langsung.

Kuliah_umum_FK_Dr_yanto_(4).JPG

Materi kedua yang disampaikan narasumber membahas mengenai “State of The Art in Surgical Treatment of Thoracic Malignancy” Dr. Yanto mengatakan sekolah kedokteran harus melatih mahasiswa menjadi dokter yang profesional beliau juga menjelaskan "Lung Cancer" bisa terjadi kepada manusia yang merokok dan bisa juga terjadi pada manusia yang menghirup asap rokok.

Kuliah umum yang bersifat dua arah ini diharap para mahasiswa dapat lebih mengetahui sejarah perkembangan dunia kedokteran sehingga para mahasiswa lebih menghargai perkembangan yang cukup pesat di dunia kedokteran yang memudahkan para mahasiswa dalam mencari informasi.

Kuliah_umum_FK_Dr_yanto_(1).JPG

Berita Sebelumnya

FH UPNVJ Gelar Yudisium TA. 2019/2020

Berita Selanjutnya

Siaran Pers Kemdikbud Tentang Bantuan Biaya Pendidikan KIP Kuliah