Persaingan Usaha di Era Disrupi, Tema Kuliah Umum Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UPNVJ

kuliah_umum_ep_feb_3.jpg

HumasUPNVJ – Dalam upaya meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi UPN Veteran Jakarta melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Persaingan Usaha di Era Disrupi” dengan nasarsumber Dr. Guntur Syahputra Saragih, M.S.M yang merupakan komisoner dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Pada Kamis (20/02/20) di Auditorium Garuda Lt IV Gd Yos Sudarso UPNVJ.

Kuliah umum yang di ikuti oleh 190 mahasiswa dan diperuntukan untuk Prodi Ekonomi pembangunan program sarjana. Persaingan Industri pada era disrupsi ini merupakan tema yang menarik, era disrupsi sudah mengalihkan gaya hidup dan kebiasaan masyarakat.

Dikarenakan era disrupsi saya dahulu sempat punya empat kartu ATM yang sama dalam satu Bank hanya dikarenakan harus membayar uang kuliah, hal ini tentunya merepotkan, dan dahulu e-tol hanya dapat di lakukan dengan kartu e money dari mandiri, hal ini juga menyulitkan bagi yang mempunya kartu lain sehingga kami dengan KPPU sempat membuat regulasi agar E toll agar dapat digunakan dengan kartu elektronik money dari bank lain pula tutur pak Guntur.

Kuliah umum Persaingan indusrti di era distrupsi kali ini sangat di antusiasi oleh para mahasiswa dikarenakan penggunaan uang digital, serta promo cashback dan monopoli kerjasama antara penyedia jasa dan pengelola uang digital mejadi perhatian mahasiswa yang sangat familiar dengan penggunaan uang digital. (sumber: FEB UPNVJ)

kuliah_umum_ep_feb.jpg

kuliah_umum_ep_feb_2.jpg

 

 

Berita Sebelumnya

Materi SENSORIK FK UPNVJ Menarik Antusiasme Mahasiswa

Berita Selanjutnya

Persiapan Fakultas Teknik Untuk Membuka Prodi Rekayasa Tekstil