Rima Adriyani: "Pandemi Bukan Penghalang Saya Untuk Berprestasi"

 

Rima_2.jpg

HumasUPNVJ - Seperti yang kita ketahui, Pandemi Covid-19 belum berakhir, para mahasiswa sebagai agent of change diharapkan tetap bisa berkarya, berpikir kritis, berinovasi dan juga berprestasi dalam situasi ini.

Maka dari itu mahasiswa-mahasiswi UPN Veteran Jakarta mampu membuktikan bahwa mereka adalah bagian dari Age of Change. Bisa dilihat, dalam tahun ini sudah beberapa kali mahasiswa/mahasiswi UPNVJ menoreh prestasi, seperti bulan Februari ini salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJ, Rima Adriyani program Ilmu Komunikasi Angkatan 2017 berhasil mendapatkan Juara 1 Lomba Master of Ceremony (MC) Formal yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Buana Protokol Universitas Galuh. Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Buana Protokol dalam tingkat Priangan Timur. Namun karena tahun 2021 ini dalam masa pandemi COVID-19 maka kegiatannya dibuka untuk umum dalam skala Nasional. Dan selain itu, kegiatan ini dilaksanakan secara online, peserta memposting karyanya di Instagram TV pada tanggal 25 Januari sampai dengan 02 Februari 2021, dan di umumkan melalui platform zoom meeting dalam acara wokshop yang di adakan oleh UKM Buana Protokol.

Menurut penjelasan Rima pada saat di wawancarai oleh tim Humas UPNVJ, peserta yang mengikuti lomba berjumlah sekitar 20 orang, diantaranya dari UIN SGD Bandung, Universitas Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia, UNIKU Cirebon, mahasiswa UNIGAL dan umum.

Rima juga banyak menceritakan pengalamannya dalam mengikuti kegiatan ini kepada tim Humas, “Saya mengikuti kegiatan ini tentunya dengan niat untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang Public Speaking saya khusunya dalam bidang MC. Sebenarnya persiapan yang saya lakukan tidak begitu banyak dikarenakan untuk naskah MC yang harus dibawakan peserta sudah disediakan oleh panitia, jadi hanya mempersiapkan diri dengan latihan, supaya pembawaannya tepat, terlebih ini adalah MC Formal yang harus dibawakan dengan menggunakan teknik yang sesuai dan saya pun harus mencoba memahami acara dalam naskahnya seperti apa supaya tidak banyak membaca pada saat pengambilan video”. Ungkap Rima

“Kalo ditanya tentang suka dukanya dalam mengikuti kegiatan ini, pasti ada ya. Untuk dukanya karena persiapan hanya satu hari sehingga waktu untuk latihan tidak banyak, tapi duka tersebut menjadi suka semua, karena memang saya sangat enjoy menjalaninya berhubung MC adalah hobby saya juga”. Lanjutnya

Rima berharap semoga teman-teman #belanegara lainnya bisa terus menjadikan hobby sebagai upaya untuk mencapai prestasi dan kemajuan untuk diri pribadi khususnya, umumnya untuk orang banyak.

“Pesan untuk teman-teman, walaupun kita masih dalam masa pandemi Covid - 19, itu bukan halangan untuk kita tetap berprestasi. Jangan takut untuk mencoba, manfaatkan potensi yang ada dalam diri kita, apapun bisa kita kembangkan selagi kita mau untuk mencoba”. Tutupnya.

Rima_1.jpg

Rima_3.jpg

Berita Sebelumnya

Dukung Transformasi Profesionalisme Dosen dalam Implementasi Kampus Merdeka, UPNVJ Gelar Webinar Seminar Nasional

Berita Selanjutnya

Kegiatan Sosialisasi Pedoman Penelitian, Pedoman Pengabdian Kepada Masyarakat, Paparan Haki & Publikasi LPPM