Tingkatkan Mutu Bidang Akademik, UIN STS lakukan Kerjasama dengan UPNVJ

WhatsApp_Image_2021-06-03_at_11.39.41_(1).jpeg

HumasUPNVJ - Dalam rangka pengembangan kualitas akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi melakukan kunjungan ke UPN Veteran Jakarta, pada Kamis 3 Juni 2021.

Dalam kunjungannya Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D Rektor UIN STS Jambi didampingi jajarannya bertujuan melakukan Benchmarking dan penandatanganan MoU dengan UPNVJ serta diskusi langsung dengan pembahasan tentang pengelolaan akademik dan SDM dosen.

Kunjungan UIN STS disambut baik oleh rektor UPNVJ Erna Hernawati bersama jajarannya yang dilakukan di Ruang Rapat Nusantara 1. Dalam sambutan hangatnya rektor UPNVJ mengucapkan rasa bangganya UIN STS bisa berkunjung ke UPNVJ yang selain mempunyai banyak keungguluan  juga mempunyai fokus kepada ilmu agama.

Prof. Dr. H. Su’aidi juga menyampaikan UIN Jambi sedang mengembangkan satu paradigma baru yang belum pernah ada di Universitas lainnya. Ia juga mengatakan Tahun 2022 akan ada perubahan paradigma transintegrasi antara SAINS dan AGAMA. Hal ini ia lakukan agar menghasilkan Saintis yang beragama dan ulama yang bersaintis.

Dalam diskusi ini juga terdapat paparan bidang akademik yang dilakukan dari kedua universitas, selain diskusi langsung UIN STS juga berkesempatan melakukan kunjungan ke sarana prasarana belajar mengajar yang dimiliki UPNVJ salah satunya Mash Classroom yang merupakan sarana akademik yang dimiliki UPNVJ.

Dengan kunjungan ini diharapkan kedua universitas bisa saling mengisi dan mempelajari hal yang lebih baik untuk meningkatkan masing-masing mutu bidang akademik.

WhatsApp_Image_2021-06-03_at_15.44.46.jpeg

WhatsApp_Image_2021-06-03_at_11.39.41.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Warek 1 Bicara Mengenai Persiapan Smart Class Room Untuk Hybrid Learning di Masa Pandemi

Berita Selanjutnya

Dengan Usaha Maksimal, Tim MARC Teknik Perkapalan FT UPNVJ Juara Best Design Boat Race Competition Comet 2.0.