Rumah Sakit Pendidikan Utama UPNVJ Punya Layanan Unggulan, RSPAD Kenalkan Indonesia Army Cells Cure Centre

HumasUPNVJ - Dalam kesempatan yang sama ketika melakukan kunjungan, Rektor UPNVJ didampingi Wakil Rektor bidang Akademik, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, serta Dekan Fakultas Hukum berkesempatan mengunjungi unit terapi seluler terapan dan small molecule terbaru di RSPAD. (07/21)

Indonesia Army Cells Cure Centre (ICCC) adalah unit terapi seluler terapan dan small molecule terbaru yang inovatif, yang telah dikembangkan di RSPAD Gatot Soebroto bekerja sama dengan Profesor Fandrich, Direktur Clinic of Apllied Celluler Medicine Germany, dengan konsep pengobatan pribadi untuk menyembuhkan dan mencegah berkembangnya penyakit dan bagian dari pilihan cara pengobatan. ICCC ini merupakan Centre of Excellent berupa klinik dan laboratorium dengan konsep terapeutik terbaru yang mengkoordinasikan badan-bdan akademik Nasional dan Internasional sebagai kemajuan penting dalam perkembangan dan penelitian biomedis di Indonesia. Sampai dengan saat ini baru dikembangkan di Jerman dan Indonesia, khususnya RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad. Di klinik ini juga ada tiga jenis produk yang akan dihasilkan, yaitu :

a. Dendritic Cells (DCs) sebagai pengobatan kanker.

b. Regenerative Cells (REMs) sebagai pengobatan jantung dan gangguan pembuluh darah dan otak.

c. Regulatory Cells (TOMs) sebagai pengobatan penyakit autoimun (Diabetes Melitus, Lupus, Erimatosus, dll).

Cells yang dihasilkan untuk terapi adalah sel darah putih autologous yang dipisahkan dari seorang pasien, deprogram, dan dikembangkan dilabolatorium serta disuntikkan kembali kepada pasien yang sama yang telah menyumbangkan cells tersebut. Produk sel tersebut terdiri dari sel-sel darah Isomatik yang bukan “Steam Cells” tetapi mempunyai sifat regeneratif seperti “Steam Cells”. (https://www.rspadgs.net/id/featured_service/cells-cure-centre) .

Ini merupakan sesuatu yang membanggakan karena Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto adalah rumah sakit Pendidikan utama UPNVJ dan Indonesia Army Cells Cure Centre ini adalah satu – satunya yang ada di Indonesia.

 

WhatsApp_Image_2021-10-07_at_18.54.25.jpeg

WhatsApp_Image_2021-10-07_at_18.54.24.jpeg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Kunjungi RSPAD, Rumah Sakit Pendidikan Utama UPNVJ

Berita Selanjutnya

Berlaga di PON XX Papua 2021, Utari Sekar Ramadhani Raih Medali Perunggu