Bersaing dengan Lebih 500 Wirausaha Muda, Tim Vilitera Raih Harapan 2 dalam Ajang KMI EXPO XII 2021

harapan_2_KMI_upnvjWhatsApp_Image_2021-11-23_at_14.14.45.jpeg

HumasUPNVJ - Setelah berjuang melalui beberapa tahap dan bersaing bersama 547 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia, tim Vilitera UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) berhasil meraih Harapan 2 dalam ajang KMI EXPO XII 2021. Vilitera masuk dalam kategori jasa dan perdagangan yang diumumkan pada penutupan KMI EXPO XII 2021 di Universitas Brawijaya (UB), pada Jumat (19/11/21) lalu.

Tim Vilitera sendiri berjumlah tiga orang yang beranggotakan Muhammad Nurul Aripin Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), bersama dua rekannya Adi Ramasandi Mahasiswa FEB, dan Raihan Darmawan Mahasiswa FEB, mereka berjuang bersama melalui beberapa tahapan dengan persaingan yang cukup ketat.

Tim Vilitera merupakan produk yang masuk dalam kategori jasa dan perdagangan yang menawarkan manajemen talent virtual.

“Bangga dan senang karena bisa bawa nama usaha saya Vilitera dan nama UPNVJ. Kenapa senang karena Saya bisa bawa nama Vilitera karena berarti konsep usaha yang Saya bawakan ke khalayak umum bisa diakui dan apa yang Saya presentasikan mengenai usaha dan rencana kedepannya mungkin dinilai memiliki potensi bagus sehingga bisa lolos sebagai harapan 2” ucap bangga Muhammad Nurul Aripin yang biasa disapa Aripin kepada tim Humas UPNVJ, pada Selasa (23/11/21).

Selain rasa senang dan bangga, Aripin juga menuturkan betapa beruntungnya ia bisa berkesempatan dalam KMI EXPO XII 2021 yang berjuang melawan para pesaing wirausaha dari universitas lainnya.

“Saya juga merasa sangat bangga dengan pencapaian apapun yang Saya raih saat ini, karena di ajang tersebut  Saya bisa menjelaskan konsep usaha Saya ke pengunjung disana saat pameran offline. Kalau boleh jujur Saya merasa keren sendiri karena jenis usaha yang saya bawakan berbeda dengan yang lain yang hadir di KMI EXPO 2021. Saya juga dapat beberapa masukan positif dari pengunjung dan para juri yang datang berkunjung ke booth UPNVJ/Vilitera, karena hal tersebut berguna untuk diterapkan didalam Vilitera seperti hal marketing dan publikasi karya” tuturnya.

“Keseruan dan manfaat lain dalam pengalaman saya mengikuti ajang ini, Saya dapat memperkenalkan usaha Saya secara langsung ke oran-orang yang belum mengenal usaha saya, Memperluas koneksi dan relasi karena bisa berkenalan dengan sesama pengusaha” ujar Aripin

“Saya sempat juga di ajak oleh komunitas startup malang yaitu ngalup.com untuk menghadiri acara "1 on 1 meeting bersama venture capital" sehingga bisa berdiskusi secara langsung bersama para investor dan harapan saya sebenarnya adalah sebuah kemungkinan untuk dilirik investor saat pameran offline dan usaha Saya mendapatkan dana Investor” harapnya.

“Jadi untuk para teman teman mahasiswa lainnya terutama yang sudah atau sedang ingin membangun bisnis harus coba kesempatan KMI Expo selanjutnya, siapa tau ini menjadi salah satu jalan kalian untuk membuat usaha kalian menjadi sukses dan berhasil” pesan Aripin diakhir pembicaraannya kepada tim Humas UPNVJ.

Kerja keras para delegasi UPNVJ didalam ajang KMI EXPO XII 2021 tak lepas dari dukungan pendamping pengelola bidang kemahasiswaan UPNVJ yaitu Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, M.Kom yang juga merupakan Kepala UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK).

Saat ditemui tim Humas, Catur juga mengutarakan kebanggaannya kepada seluruh tim delegasi dari UPNVJ atas kerja keras dan kreativitas yang diberikan.

“Harapan Saya jangan cepat puas dengan apapun yang diraih dan dihasilkan, tetap jalankan usaha dan kembangkan inovasi, tetap jalin relasi serta raih kesempatan-kesempatan lainnya untuk menambah pengalaman dalam berwirausaha dan berkompetisi, karena dengan melihat dan belajar dengan para wirausaha lainnya akan membuka pikiran kita untuk terus mengembangkan inovasi baru” harapnya.

harapan_2_KMI_upnvjWhatsApp_Image_2021-11-23_at_14.14.45_(3).jpeg

harapan_2_KMI_upnvjWhatsApp_Image_2021-11-23_at_14.14.45_(2).jpeg

Berita Sebelumnya

Tim Penyusunan Buku Saku MBKM Akan Siapkan Rancangan Sistem yang Efektif

Berita Selanjutnya

Upacara Pembukaan Dikwal Gelombang 2 Dibuka oleh Sekjen Kemhan RI