Tim Penyusunan Buku Saku MBKM Akan Siapkan Rancangan Sistem yang Efektif

Buku_saku_MBKM_malemDSC00968.JPG

HumasUPNVJ - Sebagai upaya mengoptimalkan sistem alur program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UPNVJ secara sistematis. Atas dasar hal tersebut tim Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lakukan diskusi untuk menentukan rancangan yang tepat dan sesuai dengen kebutuhan 9 program MBKM yang tersedia.

Secara jelas Ade Hikma Tiana salah satu tim TIK menjelaskan mengenai sistem mulai dari tahapan awal alur pendaftaran mahasiswa merdeka, hingga para mahasiswa bisa masuk dalam sistem data sesuai program MBKM yang tersedia.

Dalam kesempatannya, Tiana mewakili tim TIK didampingi Satria Yudhia Wijaya, SE., MS.Ak selaku ketua tim penyusunan buku saku MBKM memaparkan batasan seperti apa yang bisa dilakukan atau bisa dimasukan dalam sistem alur MBKM,

Satria menambahkan bahwa sistem sudah memiliki rancangan awal namun banyak hal yang harus didiskusikan untuk memberikan masukan perihal rancangan sistem yang tersedia dan dikembangkan nantinya.

Dalam masukannya, tim TIK nantinya akan mengkoneksikan data MBKM dengan data sistem akademik mahasiswa.

Hal ini senada dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Anter Venus MA, Comm dalam pengarahannya mengatakan target yang utama lainnya selain pedoman atau buku saku MBKM adalah adanya rancangan sistem yang efektif dalam pelaksanaannya.

“Target kita ingin merapihkan proses bisnis yang berkaitan dengan MBKM, langkah pertama memrapihkan semua regulasi, yang utama dibuatkan pedoman dan rancangan sistem, lalu dilanjutkan dengan rekruitmen dan promosi, lalu evaluasi dan diakhiri dengan pelaporan” kata Anter Venus dalam arahannya kepada tim penyusunan buku saku MBKM, pada Senin (22/11/21).

Hal tersebut juga didukung oleh Satria yang mengatakan hasil diskusi pada hari ini tim TIK bisa memotori ide-ide yang diberikan oleh para perwakilan tim setiap program, agar sistem yang dirancang nantinya akan sesuai dengan kebutuhan 9 program MBKM.

 

 

Berita Sebelumnya

Optimalisasi Program MBKM, UPNVJ Lakukan Penyusunan Buku Saku MBKM

Berita Selanjutnya

Bersaing dengan Lebih 500 Wirausaha Muda, Tim Vilitera Raih Harapan 2 dalam Ajang KMI EXPO XII 2021