Siapkan Akreditasi Unggul, UPNVJ Hadirkan Dewan Ekesekutif BAN-PT

 

HumasUPNVJ - Dalam rangka pemantauan dan konversi UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menuju akreditasi unggul. UPNVJ mengundang Prof. H. Johni Najwan selaku  Dewan Ekesekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT).

Dalam pertemuannya Prof.H. Johni disambut secara langsung oleh Rektor UPNVJ Prof. Dr. Erna Hernawati beserta jajaran dan tim akreditasi di Ruang Pertemuan Nusantara 1 Gedung Rektorat UPNVJ, pada Kamis (6/10/22

AUDIENSI_AKREDITASIIMG_7741.JPG

“Terimakasih atas kehadirannya di UPNVJ, dalam pertemuan yang ditunggu-tunggu ini kita ingin mendapatkan arahan secara langsung oleh Prof. H. Johni dalam mempersiapkan akreditasi tahun 2023 yang harus masuk dokumennya pada bulan Mei mendatang, Saya berharap Prof. H. Johni bisa membimbing kami dalam penyusunan dan semua tim bisa memanfaaatkan waktu saat ini dengan sebaik-baiknya” ujar Rektor dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Prof. H. Johni Najwan membahas berbagai hal mulai dari persiapan hingga tahapan proses yang akan dilalui dalam proses akreditasi.

“terdapat 9 kriteria yang semuanya meliliki tolak ukur yang harus dipikirkan oleh pimpinan universitas maupun fakultas” jelasnya.

9 kriteria antara lain ; 1. Visi, misi, tujuan, strategi, 2. Tata pamong, tata kelola dan kerjasama, 3. Mahasiswa, 4. Sumber daya manusia, 5. Keuangan, sarana dan prasarana, 6. Pendidikan, 7. Penelitian, 8. Pengabdian kepada masyarakat, 9. Luaran capaian: hasil pendidikan, dan hasil penelitian.

“Jenis pengajuan akreditasi UPNVJ bisa dipilih Re akreditasi (APT9/PS9)” jelasnya.

Dalam proses akreditasinya akan dilewati beberapa tahapan yang antara lain pemeriksaan dokumen, penugasan asesor, asesmen kecukupan, validasi hasil asesmen kecukupan, asesmen lapangan, validasi hasil asesmen lapangan dan penetapan hasil akreditasi.

Pemberian arahan yang dilakukan Prof. H. Johni Najwan dilanjutkan dengan diskusi dua arah yang dilakukan narasumber, rektor beserta jajarannya.

AUDIENSI_AKREDITASIIMG_7751.JPG

 

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Capaian Akreditasi International, LP3M UPNVJ Gelar Workshop Monitoring dan Evaluasi CPL dan CPMK

Berita Selanjutnya

Keluarga Besar UPNVJ Semakin Mengenal dan Mencintai Rasulullah Lewat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H