Minim Kendala, SEMA UPNVJ Gelombang 2 Berjalan Lancar

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta melaksanakan ujian Seleksi Mandiri (SEMA) Gelombang 2 di UPNVJ Kampus Limo pada Kamis, 27 Juli 2023. Ujian SEMA minim kendala dan berjalan lancar dengan diikuti 3.294 peserta yang terbagi dalam dua sesi, yaitu pagi dan siang.

Garcia Krisnando Nathanael, salah satu pengawas SEMA UPNVJ Gelombang 2, mengatakan bahwa keseluruhan kegiatan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan di Hari H, berlangsung relatif lancar.

Kegiatan simulasi yang dilakukan tiga hari sebelum acara juga disebut berkontribusi besar terhadap kesuksesan ujian SEMA Gelombang 2.

"Dari sisi pengawas, apa yang dilakukan panitia sejauh ini sudah bagus dalam pelaksanaan seleksi mandiri," ucap Garcia, yang mengawasi 24 peserta di sesi pagi 

Ujian SEMA Gelombang 2 berlangsung online, sehingga pengawasan pun dilakukan secara virtual melalui kamera handphone masing-masing peserta. Selama mengawas, Garcia melihat ada indikasi kecurangan, seperti gerak tubuh sejumlah peserta yang selalu melihat ke depan dan belakang. Ada juga beberapa peserta yang sering melihat ke arah bawah.

"Tetapi sejauh ini, semua itu hanya indikasi kecurangan, karena tidak ada yang terbukti melakukan kecurangan," tegas Garcia.

Untuk ujian seleksi masuk tahun depan, Garcia menyerukan kepada mereka yang tertarik masuk ke UPNVJ untuk mencari tahu informasi terlebih dahulu, termasuk seputar fakultas atau program studi mana yang diinginkan.

"Harapan saya, teman-teman yang masih SMA sudah tahu gambaran mau kuliah di mana, di prodi mana biar tidak merasa salah jurusan ke depannya," pungkas Garcia.

Bagi mereka yang telah mengikuti ujian SEMA UPNVJ Gelombang 2 tahun ini, pengumuman kelulusan akan disampaikan pada Senin, 31 Juli 2023.

IMG_0314.JPG

Berita Sebelumnya

NCOLS ke-5 Hadirkan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo sebagai Keynote Speaker

Berita Selanjutnya

UPNVJ dan Erciyes Üniversitesi Sepakati Kerja Sama Pendidikan hingga Riset