Semangat Transformasi, Pimpinan Fakultas UPNVJ Didorong Bekerja Efektif dan Efisien

HumasUPNVJ - Dalam semangat transformasi menuju universitas unggul, seri pendidikan dan pelatihan di kalangan pimpinan fakultas Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta kembali berlanjut pada hari Selasa, 31 Oktober 2023.

Sebagai kelanjutan dari pelatihan sebelumnya, sesi kali ini menekankan kembali mengenai pentingnya pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di kalangan pimpinan fakultas UPNVJ.

Mereka didorong untuk memahami sepenuhnya tupoksi masing-masing, serta mengidentifikasi berbagai instrumen untuk menjalankan beragam program sesuai target yang telah ditetapkan.

"Saat sudah tahu tupoksi masing-masing, lalu dikaitkan dengan target dan instrumen-instrumennya. Setelah itu, mereka bisa membuat kalender operasional dan mulai mengerjakan," ucap Dr. Anter Venus, MA. Comm.

"Pelatihan ini digelar dalam rangka transformasi agar UPNVJ menjadi unggul. Untuk meraih keunggulan, setiap elemen harus bekerja secara efektif dan efisien," sambungnya.

Replikasi Keunggulan Fakultas

Pelatihan_Pimpinan_31_okt_(2).JPG

Venus menekankan bahwa para pimpinan fakultas tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, melainkan harus bekerja dalam semangat kolaborasi. Tiap-tiap fakultas di UPNVJ memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri, dan hal-hal yang baik dapat dijadikan model untuk digunakan bersama.

Sebagai contoh, Venus mengatakan bahwa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) memiliki keunggulan dalam urusan seminar internasional karena sudah terindeks Scopus. Untuk pembelajaran berbasis kasus atau masalah, ia mengatakan bahwa Fakultas Kedokteran dapat dijadikan contoh.

Contoh lain, Venus mengatakan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) unggul dalam lomba-lomba terkait prestasi mahasiswa, sedangkan Fakultas Teknik (FT) di ranah paten dan inovasi.

"Masing-masing fakultas mempunyai kelebihan, dan itu harus kita jadikan model untuk direplikasi ke semua," sebut Venus.

Pelatihan_Pimpinan_31_okt_(3).JPG

Berita Sebelumnya

Tujuh Fakultas UPNVJ Isi Lembar Kerja Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK

Berita Selanjutnya

Bahas Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual pada Remaja, Tim PKM-PM UPNVJ Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat