Kolaborasi Apik UPNVJ dengan Detikcom Selenggarakan Seminar Keuangan: “d’Preneur” 2023

HumasUPNVJ - Detikcom kembali menghadirkan acara d’Preneur. Kali ini detikcom bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Tema yang diangkat kali ini adalah 'Tetap Eksis Meski Budget Tipis'. Acara berlangsung pukul 09.00-selesai di Auditorium Bhineka Tunggal Ika Gedung Rektorat UPN Veteran Jakarta. (20/11)

d’preneur adalah acara detikcom yang setia memberikan edukasi soal keuangan untuk khalayak umum. Mulai dari Investasi, perencana keuangan, entrepreneurship dan hal-hal yang terkait keuangan. Dari acara ini detikcom khususnya detikfinance bertujuan agar masyarakat Indonesia khususnya anak muda/mahasiswa bisa tahu isu isu keuangan dan mengajarkan agar dapat financial freedom sejak dini. Tema yang diambil dalam d'preneur kali ini, yang menyajikan topik-topik pembahasan tentang bagaimana anak muda/mahasiswa dapat mengatur keuangan dan tidak terjerat pada hal hal yang negatif yang bisa membuat kerugian yang lebih besar lagi.

IMG_4976.JPG

Rektor UPNVJ, Anter Venus mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk kampus dan juga untuk mahasiswa-mahasiswi UPNVJ, “Saya melihat banyak sekali manfaat dari diadakannya kegiatan seperti ini. Mahasiswa – mahasiswi kami sangat antusias dan tertarik menghadiri seminar dari detikcom, dilihat dari peserta yang menyempatkan hadir sebanyak kurang lebih 250 peserta dari tujuh fakultas kampus kami. Saya senang karena kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa/i kami, namun juga bermanfaat bagi kampus karena bisa menjalin kerja sama yang baik dengan detikcom”, ungkap Venus dalam welcoming speechnya.

d'Preneur kali ini menyajikan topik-topik pembahasan tentang bagaimana anak muda/mahasiswa dapat mengatur keuangan mereka. Serta tidak terjerat pada hal negatif yang menimbulkan kerugian besar.

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ, dr. Ria, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan ini banyak memberikan wawasan mengenai keuangan kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi UPNVJ serta memberikan insight kepada anak muda agar lebih aware terhadap isu – isu keuangan.

Acara yang didukung GoTo Financial dengan programnya yaitu GoPay Finasiap ini bakal memberikan edukasi soal keuangan untuk khalayak umum, mulai dari investasi, perencanaan keuangan, entrepreneurship, dan hal lain terkait keuangan.

Dari acara ini diharapkan masyarakat Indonesia termasuk para milenial memahami isu keuangan, serta mengajarkan agar mendapat financial freedom sejak dini.

d’Preneur bekerja sama dengan UPNVJ hadirkan narasumber dari lingkup keuangan. Seperti Aman Santosa selaku Kepala Departemen Literasi Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK. Pria ini sudah cukup lama bergelut di bidang keuangan terutama di sisi otoritas. Sebelum menduduki posisinya saat ini Aman pernah menjabat sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Jateng-DIY.

Kemudian ada Amelia Callista sebagai Head of GoPay App Growth. Wanita jebolan Universitas Prasetiya Mulya ini sudah berkarir di Gojek selama hampir 9 tahun.

Lalu ada Nadia Harsya sebagai perencana keuangan yang bersertifikat atau Certified Financial Planner (CFP). Nama Nadia cukup tenar di media sosial karena sering berbagi tips keuangan dengan bahasa sederhana melalui akun instagramnya.

IMG_5056.JPG

IMG_5039.JPG

Berita Sebelumnya

Persiapan Buka Prodi Film, Televisi, dan Media, FISIP UPNVJ Lakukan Studi Benchmarking ke UMRAH

Berita Selanjutnya

Aktualisasi Bela Negara UPNVJ di Desa Tanjung Sari Kabupaten Bogor