FIK Laksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Graduation Onsite dan One Day Bootcamp

FIK_upnvj1.jpeg

HumasUPNVJ - Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengadakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Graduation Onsite dan One Day Bootcamp di Ruang Laboratorium Terpadu UPNVJ, pada Rabu (28/02/24).

 “Tujuan dari kegiatan ini memberikan apresiasi dan pengakuan atas prestasi serta dedikasi para mahasiswa dengan mengangkat tema From Passion to Impact Chapter 3: A Journey Into Sociopreneurship” ujar Prof. Supriyanto Dekan Fakultas Ilmu Komputer dalam kesempatannya.

Acara ini dihadiri oleh Isak Munandar, Direktur Maxy Academy, pimpinan FIK beserta jajarannya  serta Mahasiswa MBKM Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ

Kegiatan yang diselenggarakan merupakan bentuk kerja sama antara Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ dengan Maxy Academy.

Dalam agenda kegiatan juga membahas mengenai beberapa konsep kewirausahaan sosial serta memberikan wawasan tentang bagaimana mahasiswa dapat mengimplementasikan passion mereka dalam memberikan dampak positif bagi Masyarakat.

“Saya berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk kegiatan lainnya bukan hanya magang saja” ujar Isak.

Aulia salah satu peserta kegiatan MBKM Graduation mengatakan kegiatan bootcamp yang diselenggarakan oleh Maxy Academy sangat menambah wawasan, ia berharap pelaksanaannya bisa lebih dari satu bulan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan mnambah wawasan kita hanya saja durasinya yang kurang lama karena hanya 1 (satu) bulan” ujar Aulia.

“Melalui acara ini, diharapkan para mahasiswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang peran mereka sebagai agen perubahan dalam masyarakat serta menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya untuk berkontribusi secara aktif dalam membangun sebuah lingkungan yang lebih berkelanjutan dan inklusif” jelas Prof. Supriyanto.

Ia juga mengungkapkan bahwa MBKM merupakan kegiatan yang menunjang tercapainya IKU 2 yang merupakan kegiatan mahasiswa yang dilakukan di luar Universitas.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dengan kegiatan lainnya, dan dapat memberi semangat para mahasiswa agar terus berusaha meningkatkan potensi diri untuk menuju Indonesia Emas” tutupnya.

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Lakukan Audiensi dengan Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Hadiri Pencanangan ZI Fikes