Rektor UPNVJ Lakukan Audiensi dengan Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud

HumasUPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta sebagai kampus bela negara terus mengembangkan pendidikan karakter dan nilai bela negara sebagai bagian integral dari kurikulumnya. Sejalan dengan hal ini, UPNVJ meningkatkan kualitas Pendidikan dengan cara melakukan audiensi dengan Pusat Penguatan Karakter Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Puspeka Kemendikbud), yang dihadiri oleh Dian Srinursih, perwakilan Puspeka dan Neni Herlina humas Diktiristek. (29/2)

IMG_5238.JPG

Pembahasan dalam audiensi ini, Rektor UPNVJ, Anter Venus juga menghadirkan Azwar dan tim dari UPT Bela Negara UPNVJ, Rektor mengatakan salah satu fokus utama UPNVJ adalah memperkuat pengembangan critical thinking, “Kami melihat bahwa salah satu fokus besar UPNVJ adalah yaitu bagaimana cara untuk memperkuat pengembangan critical thinking melalui mata kuliah filsafat dan logika. Mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan konsep-konsep ini dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam analisis debat di media massa”, ucap Venus

"Saya percaya UPN Veteran Jakarta dapat memperkuat nilai pendidikan karakter melalui penerapan bela negara yang berbasis pada keberlanjutan bela negara, dengan prasyarat termasuk cinta tanah air, kesadaran berbangsa, dan tercermin pada sikap kritis”, lanjutnya

Selain itu, UPNVJ juga memperkenalkan konsep penerapan bela negara dalam kurikulumnya. Mahasiswa tidak hanya belajar bahasa Indonesia untuk memahami paragraf, tetapi juga untuk mengakar nilai-nilai bela negara dalam pemikiran mereka.

IMG_5227.JPG

Hal ini merupakan komitmen UPNVJ untuk terus bisa menjaga keutuhan bangsa yang tercermin dalam semangat yang sama untuk menjaga keberlangsungan bangsa. Dengan demikian, UPNVJ percaya bahwa melalui pemahaman yang lebih baik tentang keberagaman agama dan budaya, mahasiswa akan lebih siap untuk menghadapi tantangan global.

Konsep-konsep ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa UPNVJ, tetapi juga dapat dijadikan contoh bagi universitas lain dalam membangun pendidikan karakter yang berkualitas.(*sa/HumasUPNVJ)

Berita Sebelumnya

Dosen HI UPNVJ Beri Kuliah Tamu Ekonomi Asia Timur di Ablai Khan University

Berita Selanjutnya

FIK Laksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Graduation Onsite dan One Day Bootcamp