Mahasiswa MIK UPNVJ Ikut Kuliah Metodologi dan Krisis Komunikasi di UPM

 

FISIP_UPNVJ_5.jpeg

HumasUPNVJ - Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Universitas Pembangunan Nsional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) melakukan program kunjungan sekaligus studi luar negeri, salah satunya ke Fakulti Bahasa Modern dan Komunikasi, Universiti Putra Malaysia (UPM). 

Program ini merupakan bagian visi fakultas dan prodi dalam rangka internasionalisasi bidang akademik dan kerja sama. Kunjungan yang dilakukan pada 6-8 Februari 2024 tersebut dilakukan dalam rangka menjajaki kerja sama pendidikan antar kedua kampus.

"Visit dan Study Abroad akan menjadi program unggulan prodi MIK kedepannya. Kebermanfaatan program seperti ini, diharapkan akan berdampak kepada mahasiswa dan tentunya prodi," kata Ketua Prodi MIK UPNVJ, Munadhil Abdul Muqsith.

Univesiti Putra Malaysia merupakan kampus negeri yang berada di peringkat ke-3 Se-Malaysia yang berlokasi di Serdang, Selangor. Secara urutan, lembaga pemeringkat kampus dunia, QS World Rangking, menempatkan UPM di peringkat 158 besar dunia. Departemen Komunikasi UPM memiliki jenjang pendidikan dari mulai S1, S2 dan S3 di bawah Fakultas Bahasa Modern dan Komunikasi.

Dalam kegiatan ini, Wakil Dekan bidang Akademik dan Dosen MIK UPNVJ dimoderatori Dr. Fitria Ayuningtyas. Sedangkan dari UPM, oleh Prof. Dr. Jusang Bolong dan Assoc. Prof. Dr. Zulhamri Abdullah.

Mahasiswa MIK UPNVJ begitu antusias saat mendapat pembelajaran di kelas Dr. Zulhamri yang memiliki kepakaran dalam bidang corporate communication. Sebagai guest lecturer, Dr. Zulhamri memaparkan tema tentang metodologi penelitian dan krisis komunikasi. 

Munadhil mengatakan, UPNVJ berharap dapat terus mendorong kerja sama yang lebih serius dengan UPM melalui Memorandum of Agreement (MoU) antar fakultas di bidang trihdarma perguruan tinggi, mulai dari pertukaran dosen, penelitian dan pengabdian bersama.

Tidak hanya itu, UPNVJ juga akan mendorong skema pertukaran pembimbing penelitian serta publikasi bersama, baik antar dosen atau mahasiswa.

fisipUPNVJ_3.jpeg

Berita Sebelumnya

Sambangi UKM, Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ Bahas Kerja Sama Penelitian

Berita Selanjutnya

KPU Libatkan UPNVJ 'Tuk Saksikan Praktek Demokrasi Elektoral di Indonesia Lewat Acara IEVP