Pengukuhan Guru Besar Fakultas Kedokteran Prof. Dr. med. dr. Frans Santosa

pengukuhan_guru_besar.png


Kamis, 06 November 2014 yang bertempat di Gd. Lab Skill Fakultas Kedokteran UPNVJ diadakan Pengukuhan Guru Besar UPN “Veteran” Jakarta, Prof. Dr. med. dr. Frans Santosa, SpJP, FIHA. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara yang dinyanyikan oleh UKM Paduan Suara Gita Advayatva.


Turut hadir dalam acara ini Senat UPNVJ, Ka. BPH, tamu undangan lainnya seperti Laksamana TNI AL (Purn) Widodo AS, Marsda TNI AU (Purn) Slamet Prihantino, Ir. Fadel Muhammad, Prof. DR. Dr. Agus Purwadianto, SpF, SH, Msi, DFM, Prof. Dr. Bachtiar Aly, Prof. DR. Dr. h.c. Ir. Djoko Santoso, Prof. (Ris) Hermawan Soelistyo, Prof. Dr. Tubagus Ronny Rahman Nitibaskoro, serta undangan lainnya.


pengukuhan_guru_besar_3.pngDalam orasi ilmiahnya Prof. Dr. med. dr. Frans Santosa, SpJP, FIHA menjelaskan mengenai “Peran Angiologi Non-Invasif dalam Memelihara dan Mempertahankan Sifat Kelenturan Dinding Pembuluh Darah”. Angiologi adalah ilmu yang mempelajari penyakit pembuluh darah arteri, vena dan limfe. Karena penyakit pembuluh darah arteri dipandang sebagai “domain” penyakit darah yang sesungguhnya. Alasan mengambil judul pidato pengukuhan ini karena untuk lebih mensosialisasikan Ilmu Angiologi non-invasif, baik di lingkungan ilmu kedokteran maupun kepada masyarakat umum.



pengukuhan_guru_besar_2.png Dalam sambutannya, Rektor atas nama pribadi dan atas nama lembaga serta sivitas akademika UPNVJ mengucapkan Selamat kepada Beliau atas anugerah Guru Besar yang diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kita menyambut kehadiran karya tersebut sebagai bagian karya monumental di lingkungan UPNVJ dan dapat menjadi rujukan bagi akademisi lain untuk melahirkan karya ilmiah yang bermutu, serta menjadi rujukan bagi pengambil keputusan untuk menetapkan kebijakan yang relevan. Besar harapannya agar Beliau dapat mendedikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk kemajuan UPNVJ.  

Berita Sebelumnya

Serah Terima Jabatan REKTOR UPN "VETERANā€ JAKARTA Periode 2014-2019

Berita Selanjutnya

Caping Day Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan