UPN “VETERAN” JAKARTA MERAIH PERINGKAT II ENGLISH SPEECH CONTEST TINGKAT INTERNASIONAL SE- ASEAN DI FATONI UNIVERSITY, PATTANI, THAILAND

Asean_FE_n_FH.jpg

UPN “Veteran” Jakarta berhasil meraih peringkat II dalam English Speech Contest tingkat Perguruan Tinggi se Asean. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fatoni University di kampus Pattani, Thailand pada tanggal 6 dan 7 Februari 2015 beberapa waktu lalu.

Dalam kontes tersebut UPN “Veteran” Jakarta diwakili oleh Raden Ajeng Geas Prisalsabil mahasiswa Program Studi D.III Akuntansi Fakultas Ekonomi sebagai peserta dan didampingi Khoirur Rizal Lutfi, SH,MH sebagai Dosen Pembimbing.

Khoirur menyampaikan bahwa kontes ini dimaksudkan sebagai persiapan dalam menghadapi Asean Economic Community dan diharapkan para mahasiswa ikut memberikan kontribusi ide-ide dan pemikiran dalam menghadapi persoalan Asean Economic Community.

Lebih lanjut Khoirur menjelaskan bahwa kontes ini merupakan perlombaan yang komponennya penilaiannya diambil dari performance, konten materi dan ketepatan waktu. Proses penilaian dilaksanakan melalui beberapa sesi, sesi pertama Geas Prisaslsabil mendapat nilai tertinggi, namun pada final round dan sesi pertanyaan sedikit kurang persiapan, karena kurangnya sosialisasi dari panitia penyelenggara kepada para peserta.

asean_fh_n_fe2.jpg

Secara keseluruhan hasil ini cukup puas karena UPN “Veteran” Jakarta baru pertama kali ikut dalam kontes tersebut di Fatoni University dan sebagai peringkat I diraih oleh peserta tuan rumah demikian tandasnya.

Kepada pihak Universitas, Khoirur menambahkan agar membentuk komunitas mahasiswa UPNV Jakarta yang concern untuk mempersiapkan diri menjadi duta dalam even perlombaan tingkat nasional maupun internasional serta melakukan pelatihan dan pembimbingan secara berkesinambungan.

 

Berita Sebelumnya

Puncak Kemeriahan Dies Natalies Ke 52

Berita Selanjutnya

RECTOR MERIT LIST TA 2014/2015