Tingkatkan Kualitas Pelayanan, UPNVJ Gelar Ujian Sertifikasi Kompetensi Servive Excellent

 

pelatihan_LSP_(3).JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka memberikan kualitas pelayanan prima kepada para mahasiswa, UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Uji Kompetensi bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada skema service excellent atau pelayanan terbaik, pada Rabu (26/9/2018).

pelatihan_LSP_(2).JPGDalam penyelenggaraan uji kompetensi ini, UPNVJ bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PARAS Indonesia. Sebelum ujian dilaksanakan, para staff UPNVJ tersebut telah dahulu diberikan Pengarahan mengenai Sertifikasi Kompetensi Servive Excellent dan bagaimana cara memberikan pelayanan yang ideal kepada para mahasiswa pada Selasa (25/09/18).

Sebelum pemberian arahan oleh LSP, Dra. Intan Hesti Indriana, MM Kepala LP3M UPN “Veteran” Jakarta menyampaikan “Pelaksanaan ini sangat erat kaitannya dengan organisasi UPNVJ. Dalam hal ini merupakan salah satu sektor Reformasi Birokrasi yaitu pelayanan publik. Servis excellent sangat baik untuk UPN karena dengan service dapat meningkatkan pelayanan UPNVJ terhadap masyarakat” Tuturnya.

pelatihan_LSP_(1).JPGWisnu selaku Manager Sertifikasi LSP PARAS Indonesia menyampaikan 6 unit yang akan diujikan “Ujian ini termasuk soft skill dengan Output berupa sertifikat yang telah dinyatakan lulus dan kompeten oleh assesor. Ada 6 unit yang diujikan yaitu mengumpulkan informasi, bekerjsama dengan kolega dan pelanggan, bekerjasama dengan lingkungan social yang berbeda, memberikan layanan dan bantuan informasi, mengelola pelayan pelanggan berkualitas, berkomunikasi lisan dalam bahasa inggris pada tingkat operasional dasar. Selain itu terdapat 3 skenario yang akan diujikan yaitu skenario 1 berbahasa Indonesia, skenrio berbahasa Inggris, skenario 3 berkelompok. Nantinya asesor akan menilai apakah peserta kompeten atau tidak kompeten apabila tidak kompeten maka tidak dapat menerima sertifikat” Ujarnya saat memberikan pengarahan.

Berita Sebelumnya

Tak Kenal Maka Tak Sayang, SMAN 73 Jakarta Berkunjung ke UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPNVJ Ikut Serta dalam Education Fair di SMK 37 PGRI & SMA 3 PGRI Jakarta