Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta Acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter yang ke – 56

                                                                         Sumpah_Dokter_1.JPG

Humas UPNVJ - Selasa (30/10/2018), Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran Acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter yang ke – 56 Tahun 2018 telah diselenggarakan di gedung Menara 165 Jakarta dan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Ada sebanyak 80 ora ng dokter yang dilantik.

Dalam sambutannya, Dr. Erna Hernawati ,Ak, CPMA, CA selaku Rektor UPN “Veteran” Jakarta berpesan bahwa sebagai dokter lulusan kampus UPNVJ juga memiliki keunggulan khusus yaitu memiliki semangat dan jiwa bela negara yang harus mendasari setiap perilaku dan tindakannya dan mengharapkan agar terus menjaga nilai bela negara dari almamater UPNVJ.

Dekan FK UPNVJ Dr. dr Prijo Sidipratomo, Sp.Rad mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada beberapa rumah sakit yang menjalin kerjasama dengan UPNVJ sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah yang sedang berlangsung berjalan dengan baik. Beliau juga mengharapkan semoga para dokter lulusan kampus UPNVJ tetap memiliki rasa dan jiwa bela negara dimanapun berada. Beliau juga menjelaskan bahwa di era revolusi industri 4.O yang selalu beriringan dengan teknologi harus tetap berpegang pada kode etik kedokteran.

dr. Murni Eria sebagai perwakilan dokter baru sekaligus sebagai lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran UPNVJ angkatan 56, juga menceritakan beberapa hal dalam proses pembelajaran yang telah ia dan teman-temannya tempuh selama kurang lebih enam tahun. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dukungan yang diterimanya selama masa pendidikan. Ada satu pesan yang juga diberikan oleh dr. Murni untuk teman-teman sejawatnya, yaitu “Saat kita dipuji, di bangga-bangga kan, jangan kita merasa tinggi, jangan kita memandang rendah orang lain, jangan kita merasa paling hebat, tapi jadikan sanjungan, pujian, kebanggaan, dan kepercayaan orang lain itu untuk meyakinkan diri bahwa kita mampu kita bisa menjadi dokter yang benar, kita bisa menjadi dokter yang amanah serta jika kita dipertemukan dengan kegagalan jangan cepat menyerah dan putus asa, jadikan kegagalan sebagai pengingat agar kita menjadi lebih baik lagi”.

Sumpah_Dokter.jpg Sumpah_Dokter_4.JPG

Sumpah_Dokter_3.JPG Sumpah_Dokter_5.JPG

 Sumpah_Dokter_2.JPG

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Nilai Pikir Untuk Memajukan UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPNVJ dalam kegiatan Dian Didaktika University Expo