Jalin Kerja Sama, TV One dan Fisip UPNVJ Gelar Kuliah Umum

fisip_tv_one_(8).JPG

Humas UPNVJ – Fisip UPNVJ menggelar kuliah umum dengan tema Menjaga Netralitas Newsroom TV dari Pengaruh Oligarchy di Era Digitalisasi” pada 13 Februari 2020 di Gedung Bhinneka Tunggal Ika, lantai 4 gedung Jenderal Soedirman UPN Veteran Jakarta. Acara kuliah umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN Veteran Jakarta. Acara kuliah umum ini berlangsung dari pukul 09.00-15.30 WIB, dengan narasumber-narasumber ternama seperti Dr. Karni Ilyas, SH, Dudi Hendrakusuma Syahlani, Chacha Annisa, Imran Tajudin, Catur Meiwanto, dan Latifa Syahril.

fisip_tv_one_(1).JPG

Kuliah umum ini dibuka dengan sambutan Wakil Dekan Bidang Akademik Fisip UPN Veteran Jakarta, Dr. Kusumajanti, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, Wakil Dekan menyampaikan,bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan atas tindak lanjut adanya MoU diantara UPN Veteran Jakarta dengan TV One. Selain itu, kegiatan ini mahasiswa diharapkan dapat menggali informasi lebih jauh lagi langsung dari praktisi berkenaan dengan bagaimana teknik-teknik penulisan News dan Affair. Dalam acara kuliah umum ini, diadakan juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fisip UPNVJ dengan TV ONE.

Kuliah umum ini dimoderatori oleh dosen dan juga kepala Lab TV Fisip UPN Veteran Jakarta, yaitu Ibu Ruth Rismanta Silalahi. Terdapat 2 sesi dalam kuliah umum ini, sesi pertama dilakukan mulai pukul 10.00-12.00, dengan narasumber Dudi Hendrakusuma. Dalam sesi pertama ini, topik yang diangkat yaitu, “Human Capital Invesment For Competitive Advantage”. Dalam paparannya, Dudi Hendrakusuma menyampaikan beberapa hal seperti pentingnya Human Capital karena mencakup knowledge, skill, experience dan juga talent serta passion dalam diri juga dinilai penting karena ada di setiap masing-masing individu. Setelah narasumber menyampaikan materi dan juga melakukan sesi tanya jawab selesai, kemudian dilakukan penyerahan piagam kepada narasumber dan juga moderator.

fisip_tv_one_(5).JPG

fisip_tv_one_(3).JPG

Berita Sebelumnya

Mahasiswa FEB Bersama Para Ahli, Bahas Tuntas Dunia Usaha di Era Ekonomi Digital

Berita Selanjutnya

Metode Riset Bisnis oleh Prof. Dr. Abdul Razak Abdul Hadi dari UNIKL