Mahasiswa FEB Bersama Para Ahli, Bahas Tuntas Dunia Usaha di Era Ekonomi Digital

 

Talkshow_FEB_(1).JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka merealisasikan terciptanya dan meningkatkan jumlah wirausaha muda UPN Veteran Jakarta melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan talkshow kewirausahaan yang bertema "Peluang dan tantangan pengusaha muda di era ekonomi digital" yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke - 27 yang disponsori oleh OJK, LPS, BNI, BRI Syariah, Bank Mandiri, Bank Indonesia, Top Karir, Pegadaian, Ikatan Akuntan Indonesia, Dinas Pendidikan TNI Al, DAN Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia.

Talkshow_FEB_(2).JPG

Acara dilaksanakan di Auditorium Garuda UPNVJ oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dianwicaksih Arieftiara, pada Kamis (13/02/20). Dalam sambutannya Dianwicaksih menyampaikan harapannya agar acara talkshow kewirausahaan dapat membangkitkan semangat dan ide-ide kreatif dari para peserta talkshow yang berjumlah 187 mahasiswa.

Talkshow dihadiri oleh beberapa narasumber yang antara lain Drs. H. Markiyat selaku Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok dan Refaldy Fauzi selaku CEO Sneaklin Laundry. Drs. H. Markiyat  juga merupakan pemilik dari Mie Khangen, dalam talkshoe kali ini beliau memaparkan bahwa dalam dunia wirausaha, mahasiswa harus memiliki mimpi yang terus diperjuangkan agar menjadi seorang pengusaha yang sukses, selain itu di era ekonomi digital lebih mudah untuk mempromosikan bisnis karena telah banyak sosial media yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Tidak hanya itu, Refaldy Fauzi juga membagi pengalamannya membangun usahanya mulai saat ia berkuliah hingga saat ini memiliki cabang di Indonesia.

Dengan kegiatan ini diharap para mahasiswa dapat terinspirasi dan menghargai setiap proses yang akan dilewati saat meritis sebuah usaha.
 

Talkshow_FEB_(4).JPG

Talkshow_FEB_(3).JPG

Talkshow_FEB_(5).JPG

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, FEB Gelar Kuliah Umum Hari Kedua dengan Professor UniKL

Berita Selanjutnya

Jalin Kerja Sama, TV One dan Fisip UPNVJ Gelar Kuliah Umum