Wujud Implementasi Bela Negara, UPNVJ Gelar Upacara Bendera 17 Februari 2020

upacara_17_februari_(4).JPG

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta sebagai kampus yang memiliki identitas diri Kampus Bela Negara sudah menjadi keharusan melakukan implementasi nilai bela Negara dalam kehidupan kampus, atas dasar itu UPN Veteran Jakarta hari ini, Senin (17/02/20) kembali menyelenggarakan upacara bendera di halaman gedung Wahidin UPNVJ.

Upacara yang dipimpin oleh Muh. Nur Hasan Syah dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ  berjalan lancar dan khidmat. Dihadapan ratusan peserta upacara yang meliputi seluruh sivitas akademika UPNVJ, bertindak sebagai Pembina upacara ialah Anter Venus Wakil Rektor bidang Akademik.

Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini merupakan bentuk implementasi UPNVJ sebagai kampus bela Negara. Kegiatan upacara ini diharap menjadi salah satu bentuk kepedulian kita semua untuk melanjutkan cita-cita pendahulu dalam mempertahankan NKRI.

upacara_17_februari_(2).JPG

Dalam amanat Rektor UPNVJ yang disampaikan oleh pembina upacara mengingatkan seluruh sivitas akademika tentang tugas UPNVJ sebagai institusi pendidikan bertugas mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhny, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mandiri dan rasa tanggung jawab dalam kemasyarakatan dan kebangsaan.

Tidak hanya itu, dalam amanatnya pembina upacara memberikan apreasi atas prestasi yang telah dicapai oleh para mahasiswa, prestasi yang telah dicapai diawal tahun 2020 antara lain Mahasiswa FIKES meraih proposal terbaik pada program Asia Pacific Youth Exchange di Manila Philippines, Mahasiswa Fakultas Kedokteran meraih juara 1 dan 3 tingkat Nasional pada ajang Indonesian Medical Students Training and Competition bidang photografi di Universitas Brawijaya Malang, Mahasiswa FIKES raih juara 3 lomba cerdas cermat K3 di pusat K3 Jakarta Pusat dan Mahasiswa Fakultas kedokteran kembali meraih juara 1 dalam lomba poster publik dalam acara Indonesian Medical Student 2020 di Universitas Lampung.

Pembina upacara menyampaikan terimakasih atas kontribusi yang besar kepada UPNVJ. Dan semoga peraihan yang telah dicapai menjadi awal yang baik dan sebagai persiapan dalam bersaing di dunia kerja.

 

Berita Sebelumnya

Metode Riset Bisnis oleh Prof. Dr. Abdul Razak Abdul Hadi dari UNIKL

Berita Selanjutnya

Mahasiswa Magister Manajemen FEB Antusias Mengikuti Kuliah Perdana dengan Profesor UniKL