Dewas Lakukan Pengecekan Pembangunan Fasilitas Belajar di UPNVJ

HumasUPNVJ – Pimpinan UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mendampingi Ketua Dewan Pengawas sekaligus Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Dikti Ristek, Prof. Tjijik Sri Tjahjandarie, Ph.D melakukan pengecekan fasilitas sarana prasarana pembelajaran.

Pada prinsipnya rencana UPNVJ untuk menyediakan fasilitas sarana dengan membangun Gedung kuliah, Gedung kegiatan mahasiswa, dan Gedung parkir kendaraan roda dua disetujui dengan dikeluarkannya surat Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek nomor 31320/A.A2/LK.01.00/2023.

IMG_3141s.JPG

 

Urgensi penyediaan fasilitas sarana prasarana ini didasarkan pada komitmen dalam meningkatkan dan mengoptimalkan pembelajaran serta minat mahasiswa baik dalam maupun luar negeri untuk belajar di UPNVJ serta penyediaan ruang belajar yang dapat menampung seluruh mahasiswa.

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri dengan status Badan Layanan Umum (BLU) pun UPNVJ diamanatkan oleh pemerintah untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki dan/atau secara efektif menggunakan BMN berupa tanah yang sejak awal pengadaannya diperuntukan untuk pengembangan UPNVJ dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Screenshot_2024-02-26_141341sa.png

Pada kesempatan ini Prof. Tjijik mengunjungi Area Parkir UPNVJ (yang disebut APU). Area parkir ini telah selesai dibangun dan telah diresmikan pada 26 Januari lalu. Bangunan dengan luas 1.630 m2 ini terdiri atas empat lantai dengan luas tiap lantainya 407 m2.

Beralih dari APU, bersama dengan Rektor, Dr. Anter Venus, MA., Comm dan Wakil Rektor Bidang Umum Dan Keuangan, Prof. Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM., CFMP, Dewan Pengawas mendatangi area yang direncanakan akan dibangun Gedung Kuliah dan Kegiatan Mahasiswa (GKKM).

GKKM.png

Ditengah-tengah kunjungannya, Prof. Tjijik memberikan penguatan dan mengingatkan kepada pimpinan universitas agar gedung kuliah ini dibuat dengan mengikuti standar dan prosedur yang telah ditentukan.

Peruntukan GKKM diketahui akan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, pemusatan kegiatan dan manajemen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta public area yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik untuk bersantai dan beristirahat bagi civitas academica UPNVJ.

Berlokasi di belakang Gedung Fakultas Hukum, GKKM yang direncanakan UPNVJ hendak dibangun dengan total luas 3.900 m2. Gedung ini dirancang memiliki delapan lantai dengan pembagian lantai dasar untuk parkir motor, lantai 1 sebagai public area, lantai 2-4 untuk Ruang Sekretariat UKM, lantai 5-8 dibangun ruang kelas, dan rooftop. (sf)

Berita Sebelumnya

Keseruan Sosialisasi UPNVJ di Sekolah Prestasi Prima Jakarta

Berita Selanjutnya

Prof. Dr. Parmin Belmawa Kemendikbud Beri Pembekalan kepada Ormawa UPNVJ