SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri”

SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN

“Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri”

 

seminar_nasional_kewirausahaan.jpg
Foto : dari kiri 1. Sindy Yulia Putri, Msi (Moderator) , 2. Zeena Altalib (Pembicara), 3. Uphie (Penterjemah), 4. Perwakilan Kedutaan AS (Pendamping Pembicara)

 

Jakarta, 4 Oktober 2016, Tim Dosen Kewirausahaan FISIP, Universitas UPN “Veteran” Jakarta mengadakan sebuah kegiatan  seminar yang berkaitan dengan kewirausahaan  bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri”. Latar belakang dari seminar ini adalah agar mahasiswa dapat mewujudkan kemampuan dan kemantapan para wirausaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Seminar kewirausahaan ini dibawakan oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya, ialah Zeena Al Talib. Beliau merupakan desainer pakaian tertutup terkemuka dan pertama di Amerika Serikat. Pertama kali beliau pindah ke Amerika merasakan tidak ada pakaian yang cocok untuknya, dan alasan tersebut  dilihat sebagai peluang besar oleh beliau. Kesimpulan dari seminar ini adalah memberi motivasi kepada jiwa-jiwa muda dalam berwirausaha agar pantang menyerah dan dapat melihat setiap kesempatan yang ada di suatu tempat dan kondisi. Setiap kesempatan yang kita coba akan menghasilkan reaksi yang dapat berupa reaksi positif atau negatif, jika reaksi negatif berarti kita harus introspeksi dimana kekurangan atau kesalahan pada kita.

Back to top