PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU UPNV JAKARTA

                                                                                                                                            

ceramah_rektor.JPG
Rektor,  Menyampaikan ceramah Sistem Pendidikan Tinggi Kepada peserta PKKMB

     UPN “VETERAN” JAKARTA

Melaksanakan Program  “Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru” (PKKMB)

Jakarta,  14 Agustus 2017,

            UPN “Veteran” Jakarta sebagai Kampus Bela Negara setiap tahun rutin mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB),  pada tahun ini diikuti lebih kurang 2600 mahasiswa baru, kegiatan PKKMB ini wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru angkatan 2017 yang berlangsung dari tanggal 14 s/d 17 Agustus 2017.

UPN “Veteran” Jakarta sudah melaksanakan PKKMB pada saat menjadi negeri pada tahun 2015, dimana sebelumnya UPNVJ masih melaksanakan Outbound di diluar kampus dan in bound didalam kampus bagi mahasiswa baru, dan  sekarang beralih ke PKKMB yang berdasarkan Surat Edaran Dirjen   Belmawa,   tentang   Pengenalan  Kehidupan   Kampus      bagi    Mahasiswa Baru.

ceramah_belneg.JPG
Peserta PKKMB mengikuti ceramah Pembinaan Kesadaran Bela Negara

 

Kegiatan PKKMB pada hari pertama tanggal  14 Agustus 2017, peserta mahasiswa baru seluruhnya dibagi delapan kelompok mendapatkan materi ceramah dari para nara sumber yang telah disiapkan oleh panitia, materi yang didapatkan antara lain ; materi Bela Negara yang disampaikan oleh tim Dirjen Pothan dan materi Bahaya Narkotika yang disampaikan oleh tim dari BNN serta materi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang disampaikan Tim Ristekdikti, juga tim pakar dari instansi pemerintah dan swasta ikut mengisi materi tentang Anti Korupsi dan Literasi Media Sosial.

Rektor UPNVJ  Prof.Dr.Ir. Eddy S Siradj, M.Sc.Eng  ikut andil dalam mengisi ceramah mengenai Sistem Pendidikan Tinggi dan dilanjutkan dengan para Wakil Rektor I memberi materi tentang Pembelajaran serta Wakil Rektor II bidang Umum dan Keuangan, juga dilanjutkan oleh Wakil Rektor III  mengisi tentang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Dilanjutkan pada hari ke dua tanggal  15 Agustus 2017  kegiatan PKKMB di fokuskan di Fakultas masing-masing, dengan memaparkan Visi dan Misi Fakultas, Kalender Akademik, Fungsi Dosen Pembimbing Akademik, Struktur organisasi Fakultas, kegiatan Ormawa Fakultas, Kartu Rencana Studi, Masa Studi, pengenalan prasarana dan sarana praktikum, studio dan juga  mengundang Praktisi dari luar UPN mengenai Prospek dan Tantangan Profesi.

            Pada hari ke tiga tanggal 16 Agustus 2017 kegiatan PKKMB akan dilanjutkan dengan Parade UKM yaitu menampilkan atraksi para UKM yang ada di UPNVJ serta akan dilanjutkan dengan penutupan yang akan ditutup oleh Rektor. Sebelum penutupan terlebih dahulu acara prosesi  penyerahan Mahasiswa Baru dari Senat Universitas kepada Rektor, selanjutnya Rektor menyerahkan lagi secara simbolik para mahasiswa baru per Fakultas kepada para Dekan. xxxx

 

 

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Seleksi terbuka calon kepala biro

Berita Selanjutnya

PELATIHAN PENINGKATAN KETERAMPILAN TEKNIK INSTRUKSIONAL (PEKERTI)