Adaptasi Mahasiswa Baru UPNVJ, dengan PKKMB 2018

Berita_pkkmb_2018_(1).JPG

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018 telah dimulai UPN “Veteran” Jakarta kembali menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Minggu (12/08/18). PKKMB adalah program kegiatan pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru yang bersifat wajib diikuti mahasiswa baru selama 6 hari dengan memberikan edukatif sebagai sarana pembinaan dan adaptasi lingkungan pendidikan tinggi yang menitikberatkan pada pengembangan potensial diri dan memperkenalkan identitas Bela Negara.

Berita_pkkmb_2018_(4).JPGPKKMB diselenggarakan setiap tahun dengan memberikan kegiatan keagamaan, pelatihan disiplin dasar, kuliah umum, talk show, dan pengenalan kampus baik oleh Universitas maupun Fakultas kepada setiap kelompok-kelompok kegiatan dengan jumlah keseluruhan 2.858 peserta mahasiswa baru 2018.

Dalam hal ini Dr. Suyatno, MM selaku Kepala Biro Akademik sekaligus ketua pelaksana PKKMB 2018 menyampaikan “Kegiatan PKKMB 2018 bersifat wajib diikuti mahasiswa baru dan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Fokusnya kegiatan ini ialah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru dengan tujuan mempercepat adaptasi dan pembetukan pribadi mahasiswa yang berkarakter, berkualitas, serta tumbuh menjadi mahasiswa yang berindentitas Bela Negara” Ujarnya saat diwawancarai.

 

Salah satu mahasiswa baru menyampaikan sebelum mengikuti kegwawancara_pkkmb_1.jpgiatan PKKMB mereka sudah menyiapkan fisik, mental dan perbekalan yang diperlukan dalam kegiatan. Mereka juga merasa senang bisa merasakan keseruan dengan kakak panitia dan mendapatkan banyak ilmu baru dari narasumber yang mengisi kegiatan PKKMB.

Berbagai kegiatan diberikan kepada mahasiswa baru, seperti perkenalan dosen maupun staf dan pengenalan sarana dan prasarana yang dimiliki Universitas dan Fakultas. Mahasiswa baru dibagi menjadi beberapa kelompok dan diarahkan keruangan sesuai dengan arahan panitia untuk diberikan kuliah umum oleh para narasumber.

 

Berita Sebelumnya

Lulus Masuk UPN “Veteran” Jakarta Berikut Kesan Dan Pesan Mahasiswa Baru

Berita Selanjutnya

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Tahun 2018